Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 17:15 WIB | Rabu, 11 Juni 2014

Pelestarian Sumber Daya Air Sebagai Upaya Mengatasi Perubahaan Iklim

Pelestarian Sumber Daya Air Sebagai Upaya Mengatasi Perubahaan Iklim
Ahli Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu dari AQUA Grup, Wahyu Triraharja saat memberikan penjelasan kepada wartawan dalam diskusi " Pelestarian Sumber Daya Air Sebagai Upaya Mengatasi Perubahaan Iklim" di Jakarta. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Pelestarian Sumber Daya Air Sebagai Upaya Mengatasi Perubahaan Iklim
Pakar Lingkungan dan Ecosystem Services Specialist at World Agroforestry Center, Beria Leimona saat memberikan keterangan.
Pelestarian Sumber Daya Air Sebagai Upaya Mengatasi Perubahaan Iklim
Ahli Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu dari AQUA Grup, Wahyu Triraharja dan Direktur Komunikasi Perusahaan AQUA Grup, Troy Pantouw saat diskusi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Upaya untuk pelestarian terhadap sumber daya air merupakan langkah yang harus ditempuh oleh AQUA Grup untuk memastikan kualitas, kuantitas dan keberlanjutannya. Sebagai perusahaan yang mendayagunakan air, perusahaan ini menjalankan kebijakan perlindungan air bawah tanah untuk melestarikan sumber daya air dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS).

Demikian hal itu dibahas dalam diskusi dengan mengangkat tema " Pelestarian Sumber Daya Air Sebagai Upaya Mengatasi Perubahaan Iklim" di Jakarta, Rabu (11/6). Turur menjadi pembicara dalam diskusi adalah Ahli Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu dari AQUA Grup, Wahyu Triraharja, dan Pakar Lingkungan dan Ecosystem Services Specialist at World Agroforestry Center, Beria Leimona dan Direktur Komunikasi Perusahaan AQUA Grup, Troy Pantouw.

AQUA Grup menyadari pentingnya pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang berada di wilayah DAS. Wahyu Triraharja mengatakan, "Dalam pengelolaan sumber daya air, kunci terpenting adalah pengetahuan mengenai karakteristik dan sistem sumber daya air itu sendiri, misalnya dari mana air tersebut berasal, seberapa jumlahnya, siapa saja penggunanya, dan lain sebagainya. Pengetahuan yang cukup akan mempermudahkan kita dalam pengelolaan agar sumber daya air tetap lestari", Ujar Wahyu. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home