Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:23 WIB | Rabu, 16 September 2015

Peletakan Batu Pertama Wisma Atlet Tunggu Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo di acara groundbreaking Light Rail Transport" (LRT) di depan Kantor Jasa Marga Jakarta Timur, hari Rabu (9/9). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Peletakan batu pertama untuk pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat terpaksa diundur. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, sebenarnya peletakan batu pertama atau groundbreaking rencananya dilalukan pada 15 September 2015. Namun, kegiatan ini harus diundur karena menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo. 

"Mundur karena Pak Jokowi di Timur Tengah," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (16/9). 

Peletakan batu pertama rencananya memang akan dihadiri oleh presiden. Menurut Ahok, Jokowi sendiri yang mengatakan bersedia hadir. 

"Nanti dijadwalkan lagi. Saya nggak ingat penjadwalan ulangnya. Kalau untuk besok tanggal 21 September itu rencananya untuk pengeboran MRT, tapi saya nggak datang. Pengeboran MRT juga akan dihadiri Pak Jokowi," ujar Ahok. 

Pembangunan wisma atlet ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018 dimulai. Dana yang disiapkan untuk pembangunan menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono sebesar Rp 32 miliar.  

Sementara, Pemprov DKI memberi penyertaan modal pemerintah (PMP) sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan wisma atlet kepada PT Jakpro. Wisma akan dibangun di atas lahan seluas 11 hektare di Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home