Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:05 WIB | Minggu, 26 Oktober 2014

Peluncuran Buku KH Bisri Syansuri

Peluncuran Buku KH Bisri Syansuri
Peluncuran buku sekaligus bedah buku KH Bisri Syansuri mengenang satu abad berdirinya Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif digelar di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (26/10). Hadir dalam peluncuran buku tersebut Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskadandar. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Peluncuran Buku KH Bisri Syansuri
Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj saat menghadiri peluncuran buku KH Bisri Syansuri yang merupakan salah satu Kiai Rais Aam di kantor PBNU Jakarta Pusat.
Peluncuran Buku KH Bisri Syansuri
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskadar saat menghadiri acara peluncuran buku KH Bisri Syansuri dan mengenang satu abad berdirinya Pondok Pesantren Mambaul Maarif di Jombang, Jawa Timur.
Peluncuran Buku KH Bisri Syansuri
Diskusi bedah buku KH Bisri Syansuri dengan tema Kepemimpinan Ulama, Kepemimpinan Politik, dan Kepribadian KH Bisri Syansuri yang dihadiri oleh para narasumber salah satunya adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Lily Wahid.
Peluncuran Buku KH Bisri Syansuri
Suasana peluncuran buku dan bedah buku KH Bisri Syansuri yang diadakan di kantor PBNU Jakarta Pusat dihadiri oleh sejumlah tokoh dan para nahdliyin dari berbagai wilayah.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Satu abad berdirinya Pondok Pesantren dan peluncuran buku biografi KH. Bisri Syansuri digelar di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (26/10).

Peluncuran buku mengenang satu abad berdirinya Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur tersebut dihadiri oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj dan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang secara resmi membuka acara peluncuran sekaligus beda buku biografi salah satu kiai Rais Aam PBNU KH Bisri Syansuri dengan tema “ Kepemimpinan Ulama, Kepemimpinan Politik, dan Kepribadian KH Bisri Syansuri “.

Rencananya beberapa rangkaian dalam rangka memperingati satu abad pesantren tersebut akan digelar kegiatan diantaranya Bahsul Matsail Nahdlatul Ulama Jawa Timur di Pondok Pesantren Manba’ul Ma’arif pada Desember 2014 nanti, kemudian kegiatan sosialisasi satu abad biografi pesantren Manba’ul Ma’arif yang berlangsung di Bangkalan, Surabaya, Blitar, Pasuruan, Tuban, Ngawi, dan Tegal.

Lalu dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Enthus Susmono yang digelar pada April 2015, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Gema Shalawat bersama Habib Syech di Denanyar. Puncak dalam rangkaian acara memperingati satu abad KH Bisri Syansuri tersebut akan berlangsung di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar, Jombang, Jawa Timur pada Minggu, 19 April 2015.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home