Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:25 WIB | Minggu, 05 Juni 2016

Pemakaman Muhammad Ali Digelar Hari Jumat

Foto: apnews.com

SCOTTSDALE, SATUHARAPAN.COM - Prosesi pemakaman dan acara ibadat publik untuk legenda tinju Muhammad Ali akan digelar di kampung halamannya di Louisville, Kentucky, pada hari Jumat mendatang, kata juru bicara keluarganya pada Sabtu (4/6).

Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton, komedian Billy Crystan dan wartawan olahraga Bryant Gumbel akan menyampaikan eulogi untuk Ali, juara tinju kelas berat dunia yang meninggal di usia 74 tahun pada hari Jumat (3/6) setelah bergelut dengan penyakit parkinson.

Upacara pemakaman sederhana yang hanya dihadiri keluarga akan digelar sebelum acara ibadat publik pada Kamis, kata juru bicara Bob Gunnell kepada wartawan di Scottsdale, Arizona.

“Lewat sebuah prosesi pemakaman besar-besaran, Muhammad Ali akan melintasi jalan-jalan di Louisville untuk memungkinkan semua orang yang ada di sana dari seluruh dunia mengucapkan selamat tinggal,” kata Gunnell.

Dia mengatakan bahwa Ali sendiri meminta acara ibadat itu yang dilakukan sesuai dengan “tradisi muslim” dan dipimpin seorang imam.

Parade publik itu akan berakhir di Cave Hill Cemetery tempat Ali akan dimakamkan. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home