Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:40 WIB | Rabu, 12 Agustus 2020

Pemimpin Taliban, Mullah Khalid, Dilaporkan Tewas Bersama 10 Anggotanya

Mullah Khalid. (Foto: dok. Ist.)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Sebelas gerilyawan Taliban, termasuk seorang komandannya, Mullah Khalid, telah dipastikan tewas ketika bentrokan meletus di distrik Sancharak di Provinsi Sari Pul, wilayah utara Afghanistan, pada hari Senin (10/8), kata juru bicara kepolisian provinsi, Noor Agha Faizi, mengatakan Selasa (11/8).

Bentrokan itu, menurut pejabat itu, meletus di daerah Masjid-e-Sabz di distrik yang bergolak pada Senin pagi, berlangsung beberapa saat, dan pemberontak melarikan diri setelah meninggalkan 11 mayat termasuk komandan Khalid.

Dia menyebut Khalid sebagai orang yang terkenal kejam, pejabat itu menegaskan bahwa kematian Khalid bisa menjadi kemunduran besar bagi pemberontak di Sari Pul dan sekitarnya. Tujuh militan lainnya cedera, kata pejabat itu menambahkan.

Tanpa menyinggung kemungkinan jatuhnya aparat keamanan, Faizi mengatakan, polisi bersama militer akan berusaha semaksimal mungkin untuk menstabilkan keamanan di setiap pelosok provinsi Sari Pul. Sejauh ini kelompok Taliban belum memberikan komentar. (Al Ahram)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home