Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 14:11 WIB | Minggu, 24 Juli 2016

Pendamping Hillary Clinton, Tim Kaine Yakinkan Pemilih AS

Hillary Clinton (kiri), dan Tim Kaine (kanan). (Foto: theguardian.com)

SATUHARAPAN.COM - Calon Wakil Presiden Hillary Clinton, Tim Kanie menyampaikan pernyataan optimis untuk menyakinkan para pemilih yang menolak dirinya, "Amerika tidak dibangun dari ketakutan".

"Jika Anda ingin menjadi benar, jadilah orang yang pesimis. Jika Anda ingin melakukan yang benar, jadilah orang yang optimis," kata Kaine, seperti yang dilansir bbc.com pada hari Minggu (24/7).

"Saya ingin melakukan yang benar."

Kampanye Calon Presiden dari Partai Republik, Donald Trump menyuarakan tudingan korupsi yang dilakukan Kaine karena telah menerima hadiah dari pendukung politiknya sebesar USD 160.000 atau sekitar Rp 2 miliar di mana pemberian tersebut sah menurut undang-undang

"Jika Anda berpikir korupsi yang dilakukan Kaine akan mengubah apa pun di Washington, itu justru sebaliknya," kata Jason Miller, juru bicara kampanye Trump.

Beberapa senator Partai Republik memuji pilihan mereka, termasuk Senator Arizona Jeff Flake.

"Aku sangat membenci @timkaine. Omong kosong. Saya ucapkan selamat kepada pria yang baik dan teman yang baik," kata dia merujuk kepada Trump.

Seorang mantan wali kota dan gubernur, Kaine adalah seorang politisi berpengalaman dan telah sepenuhnya diperiksa. Dia berada di salah satu nama dalam daftar singkat untuk menjadi cawapres Barack Obama pada tahun 2008.

Negara bagian asalnya dari Virginia dipandang sebagai medan pertempuran kunci dalam pemilu. Calon wakil presiden biasanya dapat memberikan sedikit keuntungan di negara-negara asal mereka.

Kaine meminta Trump untuk membayar pajak dan mengkritik urusan bisnisnya di kasino Atlantic City dan Trump University.

"Trump meninggalkan jejak kehidupan yang rusak kemana pun ia pergi," kata Kaine.

Kaine juga menjawab  pertanyaan sayap kiri Partai Demokrat tentang reformasi perbankan dan hak aborsi.

Sebagai penganut agama Katolik, Kaine menentang aborsi.

Selain itu, ia baru-baru ini di antara 70 senator menandatangani surat mendesak Biro Perlindungan Konsumen Keuangan untuk tidak memberlakukan peraturan yang dapat merugikan bank komunitas dan serikat kredit.

Partai Demokrat sudah mendorong Presiden Obama untuk angkat bicara soal Kaine.

"Seperti dikatakan Hillary, Tim Kaine adalah seorang yang optimis dan pejuang yang progresif," kata Obama.

Konvensi Partai Demokrat akan dimulai pada hari Senin (25/7) selama empat hari  di Philadelphia yang dibukan dengan pidato Ibu Negara Michelle Obama dan Bernie Sanders.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home