Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:18 WIB | Sabtu, 08 November 2014

Penuhi Nazar Persib Juara, Ridwan Kamil Siap Gundul

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dengan seragam Persib Bandung Juara. (Foto: akun Twitter @ridwankamil)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan memenuhi janjinya untuk menggunduli kepalanya pada Minggu (9/11) mendatang. Hal itu sebagai bentuk nazarnya jika klub sepak bola Persib Bandung sukses menjuarai Indonesian Super League (ISL) 2014.

"Sudah direncanakan hari Minggu saya akan potong rambut," ucap dia singkat di Palembang, Jumat (7/11).

Tidak hanya itu, pria yang karib disapa Emil ini pun akan mengarak Persib Bandung di hari yang sama, berkeliling Bandung Raya. Sesuai janjinya juga, kendaraan yang dipakai adalah Bandros (Bandung Tour on Bus).

"Kita juga ingin kegembiraan ini dirasakan warga Cimahi, Kabupaten Bandung, KBB (Kabupaten Bandung Barat). Ini adalah kemenangan bersama," kata dia.

Trending Topic Twitter

Usai memastikan diri menjuarai kompetisi ISL 2014, anda pagar #PersibJuara pun langsung menjadi topik terhangat atau yang akrab disebut trending topic di media sosial Twitter.

Selain #PersibJuara, topik lain mengenai keberhasilan Maung Bandung menjuarai ISL 2014 yang berhasil menjadi trending topic di Indonesia adalah Ferdinand Sinaga, Penantian 19, dan Mang Ayi.

Kemenangan PERSIB sendiri membuat bangga warga Bandung. Terutama setelah tim kesayangan Bobotoh ini mengakhiri penantian 19 tahun gelar juara.

“Ah aku cinta sekali Bandungku... #PersibDay #PersibJuara,” tulis akun Twitter @risa_saraswati.

“Terakhir kali #PersibJuara tuh saya masih SMA, skrg #PersibJuara udah beranak dua...reueus pisaaan janten urang Bandung...,” kiacu @Tina_Talisa.

Selamat dari Menpora

Meski jagoannya kalah pada laga Final ISL 2014, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tetap mengumbar senyum. Dengan lapang dada, Menpora Kabinet Kerja ini memberi selamat pada Persib Bandung yang menjadi kampiun.

"Selamat bagi Persib yang sudah memenangi pertandingan dan jadi juara musim ini," ujar Imam.

"Selamat juga bagi Persipura yang telah tampil hebat pada pertandingan ini," dia menambahkan.

Sebelumnya, Menpora mengaku memiliki jagoan sendiri pada laga ini.  Menurut politisi PKB tersebut, ia menjagokan Persipura bakal meraih gelar juara.

"Talenta dan semangat mereka sudah terbukti. Semoga mereka betul-betul sukses," kata Imam. (persib.co.id)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home