Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 10:03 WIB | Selasa, 04 November 2014

Evan Dimas Dikabarkan Segera Tes Masuk Klub Jepang

Eks Kapten timnas Indonesia U-19, Evan Dimas. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Eks kapten tim nasional sepak bola Indonesia U-19 dikabarkan mendapat ketertarikan dari klub asal Jepang, Jubilo Iwata.

Jubilo Iwata pun mengaku telah memantau Evan Dimas sejak beberapa bulan yang lalu. Sebelumnya, Jubilo pun pernah menyatakan berminat merekrut pemain dari Indonesia U-23 dan Arema Cronus.

Tapi, pemain yang saat ini masuk daftar skuat bayangan Indonesia untuk Piala AFF 2014 itu tidak langsung mendapat sodoran kontrak dari klub berjuluk Jubilol itu. Ia harus menjalani tes masuk lebih dulu untuk bisa menjadi bagian klub penghuni Stadion Yamaha tersebut.

“Seperti pemain lain, Evan Dimas tidak otomatis direkrut. Ia harus menjalani sejumlah rangkaian tes terlebih dahulu,” tutur Kei Koyama, selaku pihak promosi J.League, seperti dikutip dari goal.com, Selasa (4/11).

“Kami pun masih membuka kesempatan trial buat pemain-pemain lainnya,” dia menambahkan.

Status dari pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut adalah milik klub Indonesia Super League, Persebaya Surabaya. Namun pihak Jubilo mengaku sudah berkomunikasi dengan Persebaya perihal ketertarikan kepada Evan.

Tes masuk untuk Evan sendiri akan digelar pada pertengahan November. Di mana pada bulan tersebut, memang federasi sepakbola Jepang, JFA, menyediakan wadah untuk pemain yang tidak memiliki klub untuk ikut masa percobaan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home