Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:54 WIB | Senin, 28 Desember 2015

Penyanyi Muslim Suriah Memuja Yesus Lewat Lagu

Salah satu cuplikan video clip "Our Master the Messsiah" yang dinyanyikan oleh Yahya Hawwa. (Foto: Youtube)

SURIAH, SATUHARAPAN.COM – Seorang penyanyi Suriah yang terkenal dengan nyanyian agama Islam pada hari Rabu (23/12) lalu merilisi lagu tentang Yesus yang berjudul "Our Master the Messiah" yang bertepatan dengan Natal.

Yahya Hawwa dalam akun Twitternya menyatakan bahwa lagunya adalah "sebuah karya seni yang berfokus pada pesan dari Mesias dan untuk mempromosikan nilai-nilai yang dikirim (oleh Allah)".

Dalam postingan lainnya, Hawwa berkata:. "Saya mendapat kehormatan untuk memuji nabi utusan Allah (Mohamed), semoga damai turun atasnya, saya merasa terhormat untuk meluncurkan 'Tuhan kami Mesias' untuk mengungkapkan cinta saya untuk nilai-nilai yang dibawa oleh orang besar ini. "

Lagu ini sejalan dengan persepsi Islam tradisional tentang Yesus, yang mengakui dia sebagai Nabi Allah tertinggi, tetapi menolak gagasan bahwa Mesias adalah Tuhan.

Dalam video klipnya, yang sebagian diambil di reruntuhan Romawi di Yordania, memakan waktu hampir dua tahun, dilaporkan Huffington Post Arab.

Vidoe ini mengisahkan dari zaman Romawi untuk menunjukkan orang lapar pada tahun 1945 di bawah salju, yang diberi roti oleh relawan.

Kemudian, video ini berputar cepat ke tahun 2015 di mana sejumlah pengungsi Suriah yang tenggelam tampaknya sedang diselamatkan oleh penjaga pantai.

"Video klip yang bagus dengan artis Yahya Hawwa berperan sebagai Mesias, semoga kedamaian turun atas pengungsi Suriah," kata komentator politik Palestina Yasser al-Zaatreh dalam akun Twitterrnya.

Hawwa berasal dari kota Suriah Hama tapi dibesarkan di Arab Saudi dan menyelesaikan pendidikan agamanya di Yordania, di mana ia bekerja sebagai seorang imam dari sebuah masjid di ibu kota Amman.

Meskipun ia lebih dikenal untuk lagu agamanya, Hawwa juga pembaca Al-Quran.

Dia juga memiliki lagu-lagu politik dan dijuluki sebagai "penyanyi revolusi Suriah" setelah Maret 2011 terjadi pemberontakan terhadap pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Berikut adalah terjemahan dalam bahasa Inggris dari lagu ‘Our Master Messiah’:

With love we salute you, O Virgin Mary

Your son, by the will of God, spoke in his cradle

The branch in your hand, with dates that strengthen you

With a voice calling on you, "O Mary do not cry"

O soother of the wounded, our master the Messiah

You treat everyone who is wounded

With peace and love you teach, O Messiah

Jesus, O spirit of God, we salute you

He brings to life (people), by the will of God, our master the Messiah

He cures, by the will of God, our master the Messiah

He is the one who brought us the good news of (the coming of) Mustafa* our messenger

Ahmed*, the messenger of God, from Mecca to complete (the messages of God)

(middleeasteye.net)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home