Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 09:02 WIB | Jumat, 11 Oktober 2019

Peraih Nobel Akira Yoshino Terkejut dengan Antusiasme Warga Jepang

Peraih Nobel Kimia 2019 asal Jepang, Akira Yoshino, didampingi istrinya, Kumiko, menggelar keterangan pers di tempat ia berkarya, Asahi Kasei, Tokyo, Kamis (10/10/2019). (Foto: Kyodo News)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Ilmuwan Jepang, Akira Yoshino, salah satu dari tiga orang yang meraih Nobel di bidang Kimia tahun 2019 mengaku terkejut atas reaksi pemberitaan mengenai dirinya.

Pegawai kehormatan di produsen kimia Jepang Asahi Kasei itu menggelar keterangan pers bersama istrinya di Tokyo pada Kamis (10/10/2019).

Yoshino mengatakan hiruk-pikuk berlangsung sejak kabar ia memenangkan penghargaan itu mengemuka pada Rabu (9/10/2019) malam. Ia mengatakan beragam orang mengirimkan ucapan selamat.

Istri Yoshino, Kumiko, mengaku senang mendaki gunung dan harus menahan keinginannya untuk mendaki gunung pada bulan Oktober saat dedaunan musim gugur mencapai masa puncaknya, karena pengumuman Nobel disampaikan pada bulan itu. Kini ia merasa senang dan lega karena sudah bisa mendaki gunung tanpa ada beban pikiran.

Sebelumnya, Yoshino disambut oleh para staf di kantor pusat Asahi Kasei di Tokyo. Ia merasa senang melihat para staf itu turut merasa bahagia atas kabar ini, tapi ia semakin bahagia saat mengetahui bahwa keluarga dan anak-anak para staf itu sangat antusias atas penghargaan ini. (nhk.or.jp)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home