Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:22 WIB | Senin, 14 September 2015

Perbaikan Aspal Jembatan Layang Terkendala Ketersediaan Hotmix

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah DKI Jakarta tampaknya harus lebih fokus memperhatikan perawatan jembatan layang di ibu kota, khususnya jembatan layang yang sudah berusia puluhan tahun. Pasalnya, ditemukan sejumlah aspal rusak di jembatan layang seperti di jembatan layang Grogol dan Pancoran.

Jalan berlubang akibat aspal rusak di jembatan layang cukup mengkhawatirkan bagi pengguna jalan, apalagi bagi pengendara roda dua. Kondisi yang cukup mengkhawatirkan ini diperparah apabila musim penghujan tiba. Air hujan yang menggenangi jalan berlubang dapat menjadi penyebab kecelakaan tunggal.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berdalih hotmix yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan ini jumlahnya terbatas.  

“Kesalahan bukan di Dinas Bina Marga. Si punya hotmix itu yang terbatas,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, hari Senin (14/9).

Tak hanya untuk perbaikan aspal di jembatan layang, perbaikan di jalan-jalan kampung pun terhambat. Ahok turut mengeluhkan banyak jalan-jalan kampung yang belum di-hotmix.

“Kami sudah pakai e-catalog mau hotmix. Mana bisa di Jakarta, di kampung-kampung tiga puluh tahun nggak di hotmix. Kami ingin setahun langsung selesai hotmix. Tapi yang kasih hotmix-nya nggak siap,” ujar Ahok.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home