Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:22 WIB | Senin, 13 Februari 2017

Perempuan Memiliki Peran Penting Suksesi Kepemimpinan

Ilustrasi: Sosialisasi kegiatan Pilkada Damai, di gedung PBNU, Jakarta. (Foto: nu.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU DKI Jakarta, Rahayu, mengatakan perempuan mempunyai peran penting dalam suksesi kepemimpinan di daerah.

Hal tersebut dia kemukakan saat Fatayat NU DKI Jakarta menggelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Minggu (12/2).

Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta ini dihadiri sekitar seratus perempuan Fatayat NU setempat. Dia berharap kader Fatayat NU aktif berpartisipasi pada pemungutan suara 15 Februari 2017 nanti.

Menurut Rahayu, meski berbeda pilihan, warga harus tetap saling menghormati dan tetap bergembira dalam pesta demokrasi kali ini. “Situasi tegang beberapa hari lalu yang sempat tercipta di masyarakat merupakan serba-serbi proses demokrasi,” kata Rahayu.

Peserta sosialisasi ini datang dari enam cabang Fatayat NU di DKI Jakarta, antara lain dari PC Fatayat NU Jakarta Barat, PC Fatayat NU Jakarta Timur, PC Fatayat NU Jakarta Utara, PC Fatayat NU Jakarta Selatan, PC Fatayat NU Jakarta Pusat, dan juga PC Fatayat NU Kepulauan Seribu.

Sementara itu Komisioner KPU DKI Jakarta Dahlia Umar berharap pertemuan tersebut memberi pemahaman untuk pilkada yang lebih baik dan gubernur yang terbaik. “Perempuan memiliki nilai yang tinggi dalam menentukan Pilkada Damai dan berkualitas,” katanya. (nu.or.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home