Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:34 WIB | Minggu, 20 September 2015

Peringatan Hari Perdamaian Dunia di Jakarta

Peringatan Hari Perdamaian Dunia di Jakarta
Seorang anak saat membawa atribut poster tagline bertuliskan pesan perdamaian dalam acara peringatan Hari Perdamaian Dunia atau International Day of Peace yang digelar di halaman gedung Balai Kota Provinsi DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (20/9). Hari peringatan tersebut digagas oleh The Wahid Institute sebagai bagain dari menciptakan perdamaian baik antar suku, budaya serta agama kepada seluruh rakyat Indonesia. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Peringatan Hari Perdamaian Dunia di Jakarta
Seorang pengunjung saat memberikan tanda tangan di atas spanduk sebagai bagian dari dukungan pesan perdamaian dalam acara International Day of Peace yang jatuh pada tanggal 21 September yang juga serentak digelar disejumlah negara.
Peringatan Hari Perdamaian Dunia di Jakarta
Anak-anak dari Paguyuban Lima Gunung saat menari tarian daerah untuk menghibur para pengunjung dalam acara Hari Perdamaian Dunia di Balai Kota, Jakarta.
Peringatan Hari Perdamaian Dunia di Jakarta
Komunitas Syiah Indonesia saat turut hadir dalam acara Hari Perdamaian Dunia yang digagas oleh The Wahid Institute di Balai Kota, Jakarta.
Peringatan Hari Perdamaian Dunia di Jakarta
Anak-anak dari Paguyuban Lima Gunung saat atraksi menari di hadapan para tamu undangan dalam acara peringatan Hari Perdamaian Dunia yang menghibur para pengunjung.
Peringatan Hari Perdamaian Dunia di Jakarta
Aksi tanda tangan untuk mengisi pesan perdamaian dalam rangka peringatan Hari Perdamaian Dunia yang jatuh pada tanggal 21 September serentak disejumlah negara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Berbagai kegiatan keberagaman budaya, agama, dan etnis digelar dalam rangka peringatan Hari Perdamaian Dunia (International Day of Peace) yang digelar di halaman gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Minggu (20/9).

Kegiatan diisi dengan sejumlah acara diantaranya, aksi tanda tangan pesan untuk perdamaian, diskusi keberagaman, kesenian budaya dari berbagai etnis, serta deklarasi bersama. Hadir dalam acara tersebut Ibu Negara Presiden Republik Indonesia Keempat Sinta Nur Wahid, Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid, Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, serta para tamu undangan dari Kedutaan Besar negara tetangga.

Acara yang digagas oleh The Wahid Institute berlangsung sejak pagi pukul 09.00 WIB dan dimeriahkan juga penampilan dari Agnes Monica dan TIC band yang menyumbangkan lagu untuk menghibur para pengunjung yang hadir dalam acara peringatan tersebut.

Hari Perdamaian Dunia merupakan hari yang diperingati disejumlah negara secara serentak sebagai bagian dalam menyuarakan pesan perdamaian. Badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dalam sidang umum tanggal 28 September 2001 telah menetapkan tanggal 21 September sebagai International Day of Peace yang bertujuan menyerukan setiap negara untuk menyelesaikan konflik secara damai melalui dialog secara terus menerus agar perdamaian dapat terwujud.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home