Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 11:37 WIB | Selasa, 30 Juli 2013

Jepang Juara Sepakbola Piala Asia Timur, Kalahkan Korsel 2-1

Jepang Juara Sepakbola Piala Asia Timur, Kalahkan Korsel 2-1
Alberto Zaccheroni (bawah, kedua dari kiri) berada di antara para pemain Jepang yang merayakan kemenangan Juara Piala Asia Timur (foto-foto: fifa.com)
Jepang Juara Sepakbola Piala Asia Timur, Kalahkan Korsel 2-1
Daisuke Suzuki dan Yuhei Tokunaga.
Jepang Juara Sepakbola Piala Asia Timur, Kalahkan Korsel 2-1
Yoichiru Kakitani (kaos hitam) dan Hong Jeong Ho (kaos merah) berebut bola berduel di udara.

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Kesebelasan nasional Jepang mengklaim sebagai juara Piala Asia Timur 2013, menurut fifa.com setelah mengalahkan tuan rumah Korea Selatan 2-1 di pertandingan final yang digelar pada Minggu (28/7) di Stadion Olimpiade Jamsil, Seoul.

Yoichiro Kakitani mencetak dua gol kemenangan bagi Jepang dengan golnya menit ke-25 dan ke-90 sementara itu Yun il-Lok mencetak satu-satunya gol bagi Korea Selatan pada menit ke-32.

Gol Kakitani pada menit ke-24 mengaggetkan Korea Selatan, Aoyama memberi umpan pendek, dan para pemain bertahan Korea Selatan tidak dapat mengantisipasi kerjasama yang baik antara keduanya. Keunggulan ini hanya bertahan delapan menit karena Yun- il-Lok menyeimbangkan keadaan, setelah tendangannya ke pojok kanan gawang tidak mampu dihadang  kiper Jepang Nishikawa.

Tim Samurai, Jepang, mendapat gol kemenangan pada menit ke-90 kembali lewat Kakitani. Alberto Zaccheroni, pelatih Jepang mengatakan bahwa ini bukan pertandingan yang mudah. Zaccheronin bersyukur mereka berhasil meraih gelar juara.

“Itu bukanlah pertandingan yang mudah, karena pertandingan tersebut sangat ketat. Mereka bermain dengan baik, tetapi kami beruntung punya Kakitani,” kata Zaccheroni.

Turnamen Piala Asia Timur ini digelar dengan sistem setengah kompetisi dan diikuti empat negara, Jepang, Korea Selatan, Cina, dan Australia. Pada pertandingan pertama tanggal (21/7) Jepang bermain imbang dengan Cina 3-3, kemudian pada (25/7) mereka menang tipis 3-2 atas Australia.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home