Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:40 WIB | Selasa, 17 November 2015

Persipura Menang Adu Penalti atas Semen Padang di PJS

Ilustrasi Para pemain Persipura bergembira dalam sebuah pertandingan Liga Indoensia beberapa tahun yang lalu. (Foto: goal.com).

GIANYAR, SATUHARAPAN.COM – Persipura  mengalahkan Semen Padang lewat adu penalti dengan skor total 5-3 dalam laga lanjutan pertandingan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (17/11).

Pertandingan berakhir dengan adu penalti karena saat pertandingan digelar dalam waktu normal 2 x 45 menit, skor imbang 2-2.

Sejak awal laga kedua tim  menurunkan pemain terbaik. Dari Semen Padang ada nama Vendry Mofu dan Hengki Ardiles.  Sementara di sisi lain Persipura tidak dapat tampil tanpa  Boaz Solossa.  

Serangan Persipura yang digalang Robertino Pugliara dan Ian Louis Kabes berulang kali membahayakan pertahanan Semen Padang, beruntung Muhamadou dan Ricky Ohorela menjaga barisan belakang dengan disiplin tim dari Sumatera Barat tersebut.

Kerja keras tim Semen Padang berbuah hasil  saat gol pertama terjadi d menit ke-28, bek kanan Semen Padang, Irsyad Maulana berinisiatif melakukan tendangan bola dari luar kotak penalti bola tidak dapat ditahan penjaga gawang Persipura, Celcius Gebze.   

Semen Padang menggandakan kemenangan pada menit ke-38 lewat  Yu Hyun Koo. Pemain asing dari Korea Selatan ini  memperbesar keunggulan Semen Padang lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.  Persipura langsung berhasil mencetak satu gol menjelang babak pertama selesai lewat penyerangnya asal Argentina, Robertino Pugliara.  

Babak kedua Persipura total menyerang dan menghasilkan berbagai peluang yang mengancam gawang Semen Padang, seperti yang terjadi pada menit ke-83 saat bola tendnagan bebas  yang dilepaskan Jandika Akbar, namun bola dari Jandika gagal menembus pagar betis para pemain Semen Padang.

Bola yang sempat dikuasai gelandang Semen Padang, Alwi Salamat berhasil direbut kembali oleh pemain Persipura Ferdinand Pahabol yang melepaskan bola silang, namun bola yang dilepaskan Pahabol  gagal menembus benteng Semen Padang.

Persipura berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit menjelang permainan di waktu normal habis. Gol terjadi lewat tendangan penalti, karena bek  Semen Padang, Mamadou Hadji terlihat wasit melakukan handsball di kotak penalti karena gagal mengantisipasi bola dari pemain Persipura, Ian Louis Kabes.  

Tendangan penalti tidak disia-siakan oleh eksekutor, Ian Louis Kabes yang menaklukkan Jandia Eka Putra. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga selesai, dan langsung digelar adu penalti.

Saat adu penalti para pemain Persipura yang berhasil mencetak gol antara lain Pierre Bio Paulin, Lukas Mandowen, Ferdinando Pahabol, Nelson Alom, dan Ian Louis Kabes, sementara Semen Padang hanya berhasil memasukkan empat lewat andil Hendra Bayauw, Nur Iskandar, dan Irsyad Maulana, satu penendang Semen Padang yang gagal adalah Rudi.

Susunan Pemain:

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Muhamadou, Ricky Ohorela, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Alwi Slamat,  Leo Guntara,  James Koko Lomel, Nur Iskandar

Persipura Jayapura: Celcius Gebze , Gerald Pangkali, Pierre Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Ian Louis Kabes, Robertino Pugliara, Ronald Sesmot, Christovel Sibi.(goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home