Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:48 WIB | Sabtu, 04 Februari 2023

Pertemuan Uni Eropa di Kiev Berlangsung di Tengah Peringatan Serangan Rusia

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, Perdana Menteri, Denys Shmyhal, dan Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, menghadiri KTT Uni Eropa, saat serangan Rusia terhadap Ukraina berlanjut, di Kiev, Ukraina, hari Kamis, 2 Februari 2023. (Foto: Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM – Sirine peringatan serangan udara terus terdengar di Kiev, ibu kota Ukraina, dan di seluruh wilayah Ukraina pada hari Jumat (3/2) saat pertemuan puncak Uni Eropa dan para pemimpin Ukraina akan dimulai di negara itu.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, menjadi tuan rumah para pejabat tinggi Uni Eropa, yang mengunjungi Kiev dengan janji untuk mendukung Ukraina "selama diperlukan" tetapi menyangkal negara yang berperang dengan Rusia sebagai jalan cepat untuk bergabung dengan blok Barat.

Zelenskyy menjadi tuan rumah ketua Uni Eropa, Charles Michel, dan kepala eksekutif blok itu, Ursula von der Leyen, menjelang peringatan satu tahun invasi Rusia yang telah menghancurkan kota-kota, menewaskan puluhan ribu orang, memaksa jutaan orang meninggalkan rumah mereka dan mengguncang pangan global dan persediaan energi.

"Uni Eropa akan mendukung Ukraina dan rakyat Ukraina melawan perang agresi Rusia yang sedang berlangsung selama diperlukan," kata ketiga pemimpin itu dalam pernyataan bersama, yang drafnya telah dilihat ke Reuters sebelumnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home