Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:59 WIB | Selasa, 23 Juni 2015

Perusahaan Gas Papua Mampu Ekspor ke Tiga Negara

Ilustrasi gas alam. (Foto: aei.org).

MANOKWARI, SATUHARAPAN.COM - Perusahaan Gas LNG Tangguh di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, mampu memproduksi gas alam cair yang diekspor ke tiga negara.

“Gas yang selama ini diproduksi LNG Tangguh di Kabupaten Teluk Bintuni diekspor ke tiga negara, yaitu Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok,” kata Manajer Expansion Community Affair LNG Tangguh Hidayat Alhamid, di Manokwari, Selasa (23/6).

Dia menyebut negara melakukan ekspor sampai dengan 7,6 juta ton setahun. Dia mengatakan, produksi gas LNG Tangguh tidak hanya untuk diekspor, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

“Perusahaan juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat guna memenuhi kebutuhan energi listrik di seluruh daerah itu,” kata dia.

Ia menjelaskan, kebutuhan energi listrik masyarakat di Provinsi Papua Barat yang telah diwujudkan perusahaan, adalah di Kabupaten Teluk Bintuni tempat perusahaan itu beroperasi di mana masyarakat sudah menikmati listrik 24 jam.

Selain itu, lanjutnya, perusahaan ini juga mempunyai program pemberdayaan terhadap masyarakat asli Papua terutama mereka yang berdomisili di Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam program pemberdayaan masyarakat itu, katanya, perusahaan memprioritaskan sektor pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi, terutama terhadap kalangan berekonomi lemah.

“Khusus bidang pendidikan, perusahaan menargetkan hingga 2017 nanti Kabupaten Teluk Bintuni memiliki lima sekolah standar internasional mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA," kata dia. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home