Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:50 WIB | Jumat, 07 Agustus 2015

Pesepak Bola Legendaris Ini Prediksi Juara Liga Inggris Musim Depan

Ilustrasi: Penyerang Chelsea Diego Costa berlari kegirangan dalam sebuah pertandingan Liga Inggris musim lalu. (Foto: bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Mantan penyerang tim nasional Inggris yang kini menjadi analis di BBC, Alan Shearer, menyebut Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Manchester United, secara berturut-turut akan menempati posisi satu sampai dengan empat sebagai tim yang kemungkinan besar akan menjadi juara Kompetisi Sepak Bola Liga Inggris musim kompetisi 2015-2016.

Musim lalu, menurut Shearer, Chelsea menjuarai Kompetisi Sepak Bola Liga Inggris tanpa  tantangan berat, namun  Shearer menilai persaingan musim 2015-16 akan berjalan jauh lebih sengit.

"Persaingan gelar juara akan lebih ketat dan saya memprediksi empat besar akan berjarak tidak jauh satu sama lain nyaris sepanjang musim," kata Shearer, seperti diberitakan bbc.co.uk, Kamis (6/8).

Shearer menyebut Chelsea masih tetap menjadi kandidat paling favorit, karena mereka adalah tim yang berpengalaman.

“Saya berpendapat mereka (Chelsea) akan jadi lebih baik daripada tahun lalu, karena musim lalu saya melihat Diego Costa (penyerang Chelsea) terlalu banyak cedera, dan Cesc Fabregas (gelandang Chelsea) tak memainkan sepak bola terbaiknya,” kata Shearer.  

Chelsea memastikan meraih gelar juara Kompetisi Sepak Bola Liga Inggris 2014-15 dengan tiga laga tersisa ketika menundukkan Crystal Palace 1-0 di awal bulan Mei 2015, setelah mendominasi puncak klasemen sepanjang musim.

“Saya memperkirakan mereka (Chelsea) akan melakukan transfer penting pemain sebelum bursa transfer ditutup,” kata laki-laki yang semasa aktif bermain pernah bergabung di Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United itu.

Shearer memprediksi Arsenal bisa difavoritkan juara, namun peluangnya lebih berat. “Saya pikir mereka (Arsenal) membutuhkan seorang penyerang tengah untuk maju selangkah lagi dan menjadi juara,” kata Shearer.

Jadwal Pertandingan Pekan Pertama Kompetisi Sepak Bola Liga Inggris musim kompetisi 2015-2016, menurut soccerway.com:

Sabtu (8/8): Manchester United vs Tottenham Hotspur, Bournemouth vs Aston Villa, Norwich City vs Crystal Palace, Leicester City vs Sunderland, Everton vs Watford, Chelsea vs Swansea City.

Minggu (9/8): Newcastle United vs Southampton, Arsenal vs West Ham United, Stoke City vs Liverpool.

Selasa (11/8): West Bromwich Albion vs Manchester City. (soccerway.com/bbc.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home