Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 13:39 WIB | Kamis, 24 Desember 2015

PGI: Demo di Grha Oikoumene, PPP Djan Faridz Salah Sasaran

Aksi unjukrasa DPP PPP Kubu Djan Faridz di Grha Oikoumene PGI-GMKI pada hari Rabu (23/12) lalu ( Foto : Bob H. Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Aksi unjuk rasa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kubu Djan Faridz dinilai salah sasaran dalam menyampaikan tindakan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasona Laoly dalam memutuskan polemik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). 

Kepala Humas PGI, Jeirry Sumampow menjelaskan, keputusan yang diambil Menkumham, Yasona Laoly atas polemik PPP merupakan kapasitasnya sebagai pejabat negara artinya PGi tidak pernah mempengaruhi Yasona Laoly dalam memutuskan polemik di internal PPP.

"Bapak Yasona Laoly benar adalah warga gereja tetapi yang perlu ditekankan, kami tidak ada hubungan atau memberikan pengaruh atas keputusan polemik internal PPP," Katanya kepada Satuharapan.com melalui siaran pers yang diterima pada hari Kamis (24/12).

Dia juga menegaskan, bahwa PGI sesunguhnya menerima seluruh kalangan yang hendak bertamu apalagi yang ingin berdialog dengan Pimpinan PGI.

"Kami sangat menerima siapa pun yang ingin berjumpa tentu harus dibicarakan waktu yang tepat dan sesuai dengan materi yang akan dibicarakan,"katanya.

Berikut Kronologi Aksi Unjukrasa PPP Kubu Djan Faridz di Grha Oikoumen PGI-GMKI.

Aksi Unjuk rasa DPP PPP Kubu Djan Faridz di Grha Oikoumene PGI-GMKI terjadi pada pukul 13.00 Wib, massa aksi penyampaikan agar Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia mengingatkan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly agar mengeluarkan SK Kepengurusan PPP Djan Faridz sesuai Putusan MA.

Massa Aksi juga memohon agar PGI mengingatkan Yasona Laoly agar bertindak sesuai hukum yang benar

Berhubung PGI tidak pernah menerima permintaan pihak PPP untuk bertemu, maka staf PGI menyampaikan kepada pihak kepolisian bahwa pimpinan PGI merasa tak perlu menerima demonstran kalau mereka nanti datang, apalagi isu yang hendak diusung tidak ada kaitannya dengan PGI.

Sebelumnya, Manajemen Grha Oikoumene menerima pesan singkat dari Komandan Pospol, Pak Supriyono rencana aksi unjukrasa PPP Kubu Djan Faridz di Grha Oikoumene PGI-GMKI.

Pesan singkat tersebut diterima pada tanggal 23 Desember 2015, Rabu yang berisikan "SLMT MLM PAK INFORMASI BSK MO ADA DEMO DI KTR PGI JAM 10-SELESAI , PPP KUBU DJAN FARID 500 ORG PP AHMAD GOZALI DAN SUDARTO"

Pada hari yang sama, Ratusan Personel kepolisian melakukan penjagaan dan Pengamanan tempat tujuan massa aksi PPP Kubu Djan Faridz di Grha Oikoumen PGI-GMKI.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home