Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:40 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

Philipp Lahm: Komitmen Guardiola ke Munchen Tak Diragukan Lagi

Ilustrasi: Josep Guardiola saat masih muda bermain di Barcelona. (Foto: depor.pe).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Kapten Bayern, Munchen Philipp Lahm, menegaskan komitmen pelatih Josep Guardiola adalah "100 persen" untuk klub, meskipun rumor yang menghubungkan dia dengan pindah dari Munchen.

"Pelatih (Guardiola) melakukan pekerjaan yang sangat baik. Anda hanya harus melihat dia di bangku cadangan selama pertandingan untuk tahu dia melakukan pekerjaannya dengan hati dan jiwa. Saya bekerja setiap hari dengan dia dan Anda merasa bahwa dia adalah  100 persen bagian Bayern,” kata Lahm seperti diberitakan soccerway.com, Kamis (13/8).

Guardiola memiliki satu tahun tersisa untuk berjalan di kontraknya dan telah berulang kali diperdebatkan sebagai pengganti potensial untuk pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini.  

Namun, City menepis gosip tersebut karena Pellegrini disodori kontrak baru yang berdurasi dua tahun pada pekan lalu, hal itu menunjukkan kepindahan Guardiola ke tim yang bermarkas Stadion Etihad, Manchester mungkin tidak terwujud.

Meskipun membimbing klub untuk dua gelar Bundesliga, Guardiola telah menghadapi beberapa kritik atas kegagalan untuk melahirkan di Liga Champions musim lalu.

Tapi Lahm sangat ingin menekankan bahwa Guardiola tidak ragu-ragu dalam klub.

“Komentar tersebut  berasal dari orang-orang luar," katanya.

“Mereka harus datang ke sini dan melihat bagaimana teliti ia bekerja,” kata Lahm.

Guardiola Jadi Caleg

Beberapa waktu lalu sempat terbetik kabar menarik, yakni banyak yang mencalonkan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menjadi wakil legislatif, seperti diberitakan bbc.com beberapa waktu lalu  Guardiola akan maju sebagai kandidat partai pro-kemerdekaan dalam pemilihan legislatif daerah Catalan pada September mendatang.

Langkah tersebut dipandang hanya sebagai sebuah simbol yang menunjukkan betapa dia mencintai Catalan.

Pasalnya, nama pria yang kini melatih klub Bayern Muenchen itu berada paling bawah dalam daftar kandidat.

Hal itu membuat kemungkinan dia menjadi anggota parlemen Catalan amat tipis, kecuali dua partai pro-kemerdekaan Catalan—Convergencia Democratica de Catalunya dan Esquerra Republicana de Catalunya—menang telak dalam pemilihan September nanti. . (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home