Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:40 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

Schmeichel Nasihati Pelatih MU Stop Kejar Cillessen

Ilustrasi: Louis Van Gaal (kiri) saat melatih tim Belanda saat Piala Dunia 2014, sementara Cillessen (kanan) menerima kenyataan harus diganti di sebuah partai Piala Dunia. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel  meminta pelatih klub, Louis Van Gaal  mengakhiri ambisi mereka mengejar kiper Ajax,  Jasper Cillessen.

Menurut soccerway.com, Kamis (13/8) spekulasi terus meningkat karena kiper nomor satu MU saat ini–David  de Gea–akan pindah ke Real Madrid, padahal pada Sabtu (15/8) dini hari WIB MU akan melawan Tottenham Hotspur.

"Cillessen adalah kiper yang baik, tetapi Van Gaal melakukan hal yang buruk saat melatih Belanda karena mengganti Cillessen pada saat adu penalti di Piala Dunia 2014, itu menunjukkan kurangnya  kepercayaan," kata Schmeichel. 

"Saya pikir dia tidak percaya padanya 100 persen dan saya tidak ingin kiper seperti itu di Manchester United,” kata dia.

Saat adu penalti menghadapi Kosta Rika, Cillessen ditarik Van Gaal, kemudian mantan pelatih Bayern Munchen tersebut malah mempercayai Tim Krul dalam adu penalti. Schmeichel menganggap  Van Gaal meremehkan pentingnya seorang penjaga gawang. 

“Jika De Gea pergi saya lebih senang (kiper Tottenham Hugo Loris) Lloris didatangkan  Manchester United. Dia memiliki gaya bermain yang cocok di Liga Primer Inggris,” kata Schmeichel.

Schmeichel menyatakan kekecewaannya  De Gea diizinkan hijrah ke Real Madrid. 

 “Sebagai mantan  penjaga gawang saya akan benar-benar seperti De Gea untuk tinggal. Dua tahun berjalan dia sudah berpengalaman. Anda tidak membiarkan pemain seperti itu pergi, tetapi jika De Gea benar-benar  pergi, dan MU harus memiliki semangat baru,” kata mantan kiper MU era90’an tersebut.

Dalam kesempatan terpisah  pelatih Ajax Amsterdam, Frank De Boer mengaku dia tidak tahu apakah Cillessen, yang merupakan bagian dari skuad Belanda Van Gaal di Piala Dunia di Brasil, akan tetap di Ajax.

“Jika dibutuhkan waktu yang lama sebelum hal itu terjadi, kita semakin dalam kesulitan,” kata De Boer.

“Kami akan menjaga diri kita ketat bersama-sama, kecuali ada sesuatu yang luar biasa, tapi itu tidak benar kami memiliki pengganti sejalan.

"Kami akan senang untuk menjaga Cillessen. Saya tidak berharap dia pergi,” kata De Boer. (soccerway.com/manchestereveningnews.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home