Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 17:05 WIB | Jumat, 02 Juli 2021

Piala Eropa: Perempat Final, Spanyol vs Swiss dan Italia vs Belgia

Piala Eropa: Perempat Final, Spanyol vs Swiss dan Italia vs Belgia
Penjaga gawang Spanyol, Unai Simon, menghadiri sesi latihan di stadion Petrovsky di St. Petersburg, Rusia, hari Rabu (30/6), dua hari sebelum pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 melawan Swiss. (Foto: AP/Dmitri Lovetsky)
Piala Eropa: Perempat Final, Spanyol vs Swiss dan Italia vs Belgia
Federico Chiesa dari Italia, kiri, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, hari Sabtu (26/6). (Foto: dok. Frank Augstein/pool via AP)

SATUHARAPAN.COM-Pertandingan perempat final Piala Eropa hari ini akan diawali di St Petersburg, Rusia yang menggelar pertandingan antara Spanyol dan Swiss yang untuk pertama kali mencapai perempat final di kejuaraan itu.

Pertandingan lainnya adalah Italia menghadapi Belgia yang akan digelar di Munich, Jerman. Baik Italia maupun Belgia memenangkan ketiga pertandingan grup mereka sebelum maju dari babak 16 besar.

Italia memenangkan satu-satunya gelar Eropa pada tahun 1968. Belgia peringkat teratas belum pernah memenangkannya, tetapi tim tersebut finis ketiga di Piala Dunia tiga tahun lalu.

Pertarungan di Munich

Pencetak gol terbanyak Belgia di Piala Eropa, Romelu Lukaku, tidak asing dengan bek veteran Italia Giorgio Chiellini dan rekan setimnya Leonardo Bonucci. Mereka semua bermain di Serie A.

Romelu Lukaku kemungkinan akan menjadi ancaman serangan utama ketika Belgia menghadapi Italia di Munich hari Jumat (2/7) ini di perempat final Euro 2020. Penyerang Inter Milan itu telah mencetak tiga gol dalam empat kemenangan timnya sejauh ini.

Dan dengan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard, keduanya masih diragukan bisa bermain, kapten Italia Giorgio Chiellini dan rekan setimnya Leonardo Bonucci, akan tahu siapa yang harus difokuskan untuk dihadapi.

“Kami sangat menghormati Lukaku karena dia menjalani musim yang hebat untuk Inter, dan sepanjang musim kami telah menyaksikan betapa dia menjadi pemenang pertandingan dan pemain besar,” kata Chiellini tentang pencetak gol terbanyak Belgia pada hari Kamis. “Saya pikir akan merugikan Belgia jika kami hanya mengatakan bahwa Belgia adalah tentang Romelu Lukaku, karena mereka memiliki pemain berkualitas di seluruh lapangan.”

Belgia, yang berusaha memenangkan turnamen sepak bola besar pertamanya tiga tahun setelah finis di peringkat ketiga di Piala Dunia, tidak pernah kalah dalam 13 pertandingan dan merupakan tim peringkat teratas di dunia. Italia belum pernah dikalahkan dalam rekor 31 pertandingan tim nasional, meskipun mereka dibawa ke perpanjangan waktu oleh Austria di babak 16 besar.

Pemenang laga di Munich akan melawan Spanyol atau Swiss, yang berlaga di St Peterburg, pada semifinal di Stadion Wembley, London.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home