Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:34 WIB | Rabu, 21 Agustus 2013

Playoff Liga Champions: Lyon Dihempaskan Sociedad 0-2

Playoff Liga Champions: Lyon Dihempaskan Sociedad 0-2
Pemain-pemain Sociedad Carlos Vela (depan kiri), Griezmann (tengah) merayakan gol pertama Sociedad. (Foto-foto: olweb.fr)
Playoff Liga Champions: Lyon Dihempaskan Sociedad 0-2
Pemain-pemain Sociedad Griezmann (depan kiri), Haris Seferovic (kanan) merayakan gol pertama Sociedad.
Playoff Liga Champions: Lyon Dihempaskan Sociedad 0-2
Yoann Gourcuff (OL, kaus putih) berusaha melewati De La Bella (kanan, kaus hitam),
Playoff Liga Champions: Lyon Dihempaskan Sociedad 0-2
dan Griezmann (tengah).

LYON, SATUHARAPAN.COM -  Kerja sama beberapa pemain Real Sociedad dari Spanyol pada menit ke-17, di sekitar areal penalti Olympique Lyonnais (OL) memberi keunggulan Sociedad atas tim tuan rumah OL pada pertandingan Playoff Liga Champions Eropa. Ini adalah satu tahap penyisihan terakhir sebelum masuk ke fase penyisihan grup Liga Champions Eropa, dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (21/8) dini hari, di Stadion Gerland, Lyon, Prancis.

Berawal dari  kerjasama beberapa pemain Sociedad, Carlos Vela, Griezmann, Haris Seferovic dan Alberto De La Bella, pemain bertahan OL, Grenier, sulit membendung umpan-umpan di antara keempat pemain tersebut. Akibatnya, Antoine Griezmann mencetak gol pertama pada menit ke-17, skor 0-1 bagi tim tamu asal Spanyol.      

OL berhasil menguasai 53 berbanding 47 persen penguasan bola, menurut uefa.com. Akan tetapi Real Sociedad malah berhasil menguasai bola secara efektif.

Hasilnya nampak pada menit ke-50, Seferovic menambah gol bagi Real Sociedad, memanfaatkan gagalnya perangkap offside.

Real Sociedad terakhir kali berpartisipasi dalam Liga Champions Eropa sepuluh tahun silam, dan pada pertandingan dini hari tadi menandai kebangkitan klub yang bermarkas di Stadion Anoeta, Sociedad tersebut dengan kemenangan 2-0 atas OL.

Pada pertandingan dini hari tadi, pelatih OL Remi Garde kecewa karena pemain bertahan Milan Bisevac diganjar kartu merah karena menerima kartu kuning kedua.

Sebelum pertandingan, Yoann Gourcouff, gelandang serang OL berkomentar bahwa timnya mewaspadai karakteristik sepakbola Spanyol yang pintar memainkan ritme dan emosi tim lawan.

"Karakteristik sepak bola Spanyol yang dikenal dengan pemain yang sangat terampil dan permainan bergerak. Saya tahu permainan mereka karena mereka untuk pertama kali hadir lagi di Liga Champions tetapi kami akan mencoba untuk menggagalkan."

Remi Garde, pelatih OL berkomentar tentang penampilan timnya, terutama penjaga gawang. “Saya memberikan bobot yang layak pada masing-masing. Anthony Lopes (penjaga gawang OL) telah melakukan tugasnya  dengan baik dan sering menentukan kemenangan tim. Akan tetapi, saya tidak termasuk penyuka permainan defensif, itu adalah pekerjaan dari seluruh tim, dan kekalahan tidak hanya pada kesalahan penjaga gawang semata,” kata Remi Garde.

Peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Prancis 2013-2014 itu punya perjuangan yang berat pekan depan, karena pertandingan yang akan berlangsung pada Rabu (28/8) akan berlangsung di kandang Real Sociedad, Stadion Anoeta, Sociedad, Spanyol.  Apalagi tanpa pemain bertahan Milan Bisevac yang dihukum, secara otomatis oleh peraturan FIFA, bahwa setelah menerima kartu merah tidak boleh memperkuat tim dalam satu pertandingan berikutnya di ajang yang sama.

Susunan pemain

OL : Anthony Lopes, Henri Bedimo, Milan Bisevac, Gueïda Fofana, Clément Grenier, Yoann Gourcuff, Alexandre Lacazette, Miguel Lopes, Steed Malbranque, Maxime Gonalons, Yassine Benzia

Real Sociedad: Claudio Bravo, Carlos Martínez, Markel Bergara, Iñigo Martínez, Antoine Griezmann, Haris Seferovic,  Xabier Prieto, Carlos Vela, David Zurutuza, Liassine Cadamuro, Alberto De La Bella

Hasil pertandingan Play Off Liga Champions Eropa lainnya, Rabu (21/8): Pacos Ferreira (Portugal) 1-4 Zenit St Petersburg (Rusia). (uefa.com/olweb.fr)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home