Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:03 WIB | Senin, 19 Agustus 2013

Piala Super Italia: Juventus 4-0 Lazio, Laga Perdana Tevez

Piala Super Italia: Juventus 4-0 Lazio, Laga Perdana Tevez
Antonio Candreva (Lazio, kiri) mengawal ketat Carlos Tevez (Juventus, kanan). (foto-foto:gettyimages.com)
Piala Super Italia: Juventus 4-0 Lazio, Laga Perdana Tevez
Antonio Candreva (Lazio) berusaha mengendalikan laju bola.
Piala Super Italia: Juventus 4-0 Lazio, Laga Perdana Tevez
Seusai pertandingan, Juventus berpesta pora merayakan kemenangan.

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Juventus membuktikan diri sebagai klub terbaik setelah musim lalu secara fantastis tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan Serie-A Italia musim 2012-2013. Kini, mereka kembali ke musim 2013-2014 dengan memberi sinyal ancaman kepada lawan-lawannya. Klub berjuluk Nyonya Besar itu mencukur SS Lazio 4-0 dalam Piala Super Italia, pada Senin (19/8) dinihari.

Pelatih Juventus, Antonio Conte memberi kesempatan bermain kepada Carlos Tevez yang baru saja dibeli dari Manchester City. Duetnya di lini depan bersama dengan Mirko Vucinic memberi ancaman terus-menerus bagi SS Lazio.

Pada menit ke-21, Juventus terpaksa melakukan pergantian pemain akibat Claudio Marchisio menderita cedera. Ia bertabrakan dengan Stefan Radu beberapa saat sebelumnya. Conte kemudian memasukkan Paul Pogba.

Kehadiran Pogba ternyata memberi perubahan bagi Juventus karena pada menit ke-26 mereka mampu membuka keunggulan. Gol pembuka berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo yang diteruskan Stephan Lichtsteiner ke arah gawang Lazio. Bola sempat mengenai pemain belakang Lazio dan berbelok ke arah Pogba yang tidak menyia-nyiakannya menjadi gol bagi Juventus.

SS Lazio tidak berhasil membalas kekalahan.Bola hasil tendangan keras Stephan Radu sempat mengancam gawang Juventus, tetapi tidak membuahkan gol. Gianluigi Buffon, sang kiper, menjaga baik wilayah kekuasaannya. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 bagi keunggulan Juventus.

Juventus langsung tancap gas di babak kedua saat Giorgio Chiellini sukses menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-52. Gol berawal Lichtsteiner masuk ke pertahanan lawan, memberi umpan kepada Chiellini. Kemudian Chiellini, dengan beberapa kali sentuhan, menaklukkan penjaga gawang SS Lazio, Federico Machetti.

Dua menit kemudian, Bianconeri (julukan lain Juventus) memperbesar keunggulan mereka. Lichtsteiner kembali menjadi momok bagi Lazio ketika ia sendirian, tanpa pengawalan pemain gelandang bertahan SS Lazio, dengan mudah bekerja sama dengan Vucinic sehingga berbuah gol.

Goal.com menyebut bahwa penampilan perdana Carlos Tevez sangat dominan, brilian, dan fantastis. Ia tidak hanya menyulitkan pertahanan lawan, tetapi juga mencetak gol perdana bagi Juventus pada menit ke-56 saat bola muntah dari Lichtsteiner disambar Tevez lalu mengubah skor menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan Juventus sukses menjuarai Piala Super Italia. Pertandingan ini juga sebagai tanda pembukaan Liga Serie-A Italia. (goal.com/gettyimages.com)

Editor: Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home