Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 19:59 WIB | Selasa, 03 Juni 2014

Pluralitas Masyarakat Menuju Indonesia Satu

Pluralitas Masyarakat Menuju Indonesia Satu
Para narasumber saat memberikan pandangan dalam seminar dengan tema "Pluralitas Masyarakat Menuju Indonesia Satu". (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Pluralitas Masyarakat Menuju Indonesia Satu
Drs. H. Slamet Efendi Yusuf saat memberikan penjelasan dalam seminar.
Pluralitas Masyarakat Menuju Indonesia Satu
Romo Benny Susetyo saat menjadi pembicara dalam seminar.
Pluralitas Masyarakat Menuju Indonesia Satu
Anis Baswedan Rektor Universitas Paramadina saat menjadi pembicara dalam seminar.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Seminar "Pluralitas Masyarakat Menuju Indonesia Satu" merupakan rangkaian acara Frans Seda Award 2014 dan diselenggarakan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila serta menyambut Dies Natalis Unika Atma Jaya, Jakarta ke 54, di gedung Yustinus, Unika Atna Jaya, Jakarta, Selasa (3/6).

Tujuan acara tersebut untuk menyebarluaskan gagasan pluralisme melalui diseminasi gagasan dan pemikiran berbagai tokoh mengenai pluralisme ke wilayah publik.

Hadir sebagai pembicara adalah Anis Baswedan Rektor Universitas Paramadina, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Romo Benny Susetyo, dan Drs. H. Slamet Efendi Yusuf.

Seperti yang dipersepsi publik, negara absen dalam setiap aksi anarkis dan intoleransi. Kegagalan negara ini tampaknya menguatkan kesan bahwa negara membiarkan warga negara minoritas dianiaya, disiksa, bahkan dibunuh demi satu kepentingan ideologi tertentu.

Seminar ini merupakan bukti komitmen Frans Seda yang dalam praktik politiknya selalu berupaya merangkul segala suku, agama, wilayah geografis, dan budaya serta memiliki pesan teramat kuat tentang pentingnya membangun Indonesia berlandaskan modal masyarakat yang plural.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home