Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 18:57 WIB | Rabu, 25 Januari 2017

PM Inggris akan Temui Erdogan di Turki Sabtu

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Inggris Theresa May bertemu di sela-sela sesi ke-71 Majelis Umum PBB di markas besar PBB di New York City pada 20 September 2016. (Foto: Ist)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri Inggris, Theresa May, akan mengunjungi Turki pada hari Sabtu (28/1) dan menemui Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, kata seorang juru bicara pada hari Selasa (24/01).

Kunjungan itu akan menjadi yang pertama bagi May ke Turki sebagai perdana menteri dan dia diduga akan terbang langsung ke Ankara dari Amerika Serikat (AS), kata juru bicara Downing Street.

May berencana untuk berunding dengan senior dari partai Republik di Philadelphia pada hari Kamis dan kemudian dengan Presiden AS Donald Trump di Washington pada hari Jumat. Pertemuan tersebut merupakan yang pertama untuknya sebagai presiden dengan seorang pemimpin asing.

May sedang mempersiapkan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa (UE), namun mengatakan dia ingin negaranya “benar-benar mendunia” dan sudah memulai merundingkan kemungkinan perjanjian dagang dengan sejumlah negara termasuk Turki.

Inggris dan Turki juga merupakan bagian dari koalisi AS yang melancarkan serangan udara melawan ISIS dan ekstremis lainnya di Suriah sejak 2014, serta terlibat dalam negosiasi damai antara rezim Suriah dengan oposisi bersenjata. (AFP)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home