Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:49 WIB | Rabu, 13 Juli 2016

PM Inggris Datang dan Pergi, Tapi Larry Kucing Tetap Tinggal

PM Inggris Datang dan Pergi, Tapi Larry Kucing Tetap Tinggal
Larry kucing duduk di meja kabinet Downing Street menjelang pesta jalanan pada 2011. (Foto-foto: telegraph.co.uk)
PM Inggris Datang dan Pergi, Tapi Larry Kucing Tetap Tinggal
Larry bertemu petugas keamanan 10 Downing Street.

LONDON, SATUHARAPAN.COM - David Cameron akan meninggalkan kantor resmi perdana menteri - yang dikenal 10 Downing Street - pada pekan ini untuk menyediakan jalan bagi Theresa May, namun salah satu warga yang tetap tinggal adalah Larry, si kucing.

Larry, kucing peliharaan di Downing Street Nomor 10 yang dikenal sebagai Chief Mouser to the Cabinet Office telah menguntit koridor kekuasaan sejak 2011, ketika ia dibawa ke kantor perdana menteri untuk menangani urusan pengendalian hama.

Larry yang diyakini lahir tahun 2007 itu telah melihat berlama-lama May di saat ia memasuki Downing Street Nomor 10, pada hari Selasa (12/7), untuk pertemuan terakhir kabinet dengan Cameron sebagai perdana menteri.

Dan dia tidak tampak terganggu oleh merek dagang leopard-print sepatu rendah kitten-heel yang digunakan May.

Ada kekhawatiran kalau Larry akan mengikuti Cameron keluar dari pintu kantor perdana menteri ketika May mengambil alih sebagai perdana menteri saat ini.

Tapi sementara anggota pemerintahan gelisah menunggu nasib mereka, para pejabat menegaskan kucing betina berwarna coklat dan putih itu tetap tinggal dan akan bertahan hingga pergantian perdana menteri berikutnya, Theresa May.

"Ini kucing sipil dan bukan milik Cameron," kata juru bicara Kantor Kabinet seperti dikutip Al-Arabiya, hari Rabu (13/7).

"Dia akan tinggal," dia menegaskan.

Larry, si kucing penyelamat, dibawa ke Downing Street setelah tikus terlihat dalam dua liputan berita televisi ketika berlarian di sekitar luar pintu hitam yang terkenal sebagai kediaman perdana menteri.

Namun, tingkat kerja Larry telah dipertanyakan.

Downing Street mengatakan negara mengirimkan dia hadiah harian dan memperlakukan dia dengan baik tapi dia menghabiskan banyak waktunya dengan "mencoba mebel antik untuk menjaga kualitas tidur siangnya".

Ada pertempuran tikus dengan kucing di Downing Street sejak tahun 1920-an. Beberapa bahkan telah dijuluki "Kepala Pemburu Tikus ke Kantor Kabinet" dan mendapatkan gaji negara.

Legendaris Humphrey, hewan liar yang mengambil tempat tinggal di bawah Perdana Menteri Margaret Thatcher dan tinggal lebih lama dari John Major, hingga digantikan pada tahun 1997 oleh Tony Blair, di tengah spekulasi terus-menerus bahwa istrinya Cherie Blair memaksanya keluar.

Humphrey berada dalam daftar gaji, menerima £ 100 atau setara Rp 1,6 juta setahun dari anggaran Kantor Kabinet.

Pemerintahan enam tahun Cameron telah mencoba untuk mengurangi defisit anggaran Inggris dan pemeliharaan Larry sekarang dibayar oleh staf Downing Street.

Larry telah terlihat di beberapa lokasi dengan Palmerston, kucing Kantor Menteri Luar Negeri yang dibawa pada bulan April.

Dia juga diduga memiliki hubungan sulit dengan Freya, kucing keluarga Menteri Keuangan George Osborne.

Kediaman resmi Osborne berada di sebelah pintu 11 Downing Street dan Freya akan berpergian jika May mengeser Osborne dari jabatannya di Departemen Keuangan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home