Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:05 WIB | Selasa, 12 November 2013

Pol Espargaro Jajal Kendaraan MotoGP

Pol Espargaro asal Spanyol, pebalap baru MotoGP tim Monster Yamaha Tech 3 (Foto: dari motogp.com)

VALENCIA, SATUHARAPAN.COM – Performa Pol Espargaro, juara  balap motor Moto2 musim 2013 cukup sempurna, kali ini Espargaro pada Senin (11/11) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia melakukan uji coba kendaraan di timnya yang baru yakni di salah satu tim di kelas MotoGP  tim Monster Yamaha Tech 3, tim yang akan dia masuki pada 2014.

Pemuda asal Barcelona tersebut musim depan akan mengenakan motor Yamaha YZR M1 dan penampilan perdananya di kelas MotoGP akan dia lakukan musim depan, Espargaro sempat mengalami kecelakaan saat balapan yang terakhir sebelum mencatatkan waktu terbaiknya.

Espargaro disambut oleh kepala teknisi tim Monster Yamaha Tech 3, Nicolas Goyon dan diperkenalkan tentang cara-cara membalap dengan menggunakan kendaraan 1000 cc, sebelum menyelesaikan 45 putaran di Sirkuit  Ricardo Tormo, Valencia.

Espargaro mencatatkan waktu 1 menit 33,187 detik, waktu ini dia raih dari 32 putaran.

Espargaro mengatakan bahwa ada perasaan berbeda saat menaiki kendaraan di kelas MotoGP.

“Rasanya berbeda, dan saat ini aku berada di tim yang berbeda, semuanya saat ini telah berubah dan aku sangat bangga. Aku telah menikmati banyak perubahan dan sangat senang, tuas gas dan rem semua terasa berbeda, karena aku sangat menikmati dengan kendaraan ini,” kata Espargaro.

Espargaro menambahkan dia saat ini dapat menyatakan atmosfer lebih profesional dengan tim Yamaha.

“YZR-M1 (tim Espargaro terdahulu di Moto2) sangat menakjubkan dan aku mencoba belajar sebanyak mungkin dengan kendaraan baru ini, aku selalu berusaha menggeber gas dengan memutari sirkuit ini sebanyak-banyaknya,” kata Espargaro.

Sementara itu dari sesi pra musim MotoGP 2014 Valencia ini, Jorge Lorenzo berada pada posisi tercepat dengan 1 menit 31,257 detik.

Lorenzo unggul atas sesama pebalap Yamaha, Valentino Rossi kurang lebih 0,093 detik dari Rossi yang ada di posisi kedua (motogp.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home