Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:20 WIB | Jumat, 22 Oktober 2021

Polisi Australia Tawarkan Hadiah untuk Temukan Gadis Empat Tahun

Polisi Australia terus mencari gadis empat tahun yang hilang, Cleo Smith (foto) pada 18 Oktober 2021. (Foto: Twitter)

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM-Pihak berwenang Australia pada hari Kamis (21/10) menawarkan Aus $ 1 juta (setara US $ 750.000) untuk informasi yang mengarah pada penemuan seorang gadis berusia empat tahun yang hilang yang dikhawatirkan diculik dari tempat perkemahan terpencil akhir pekan lalu.

Cleo Smith menghilang dari tenda keluarganya di Australia Barat pada dini hari Sabtu, memicu pencarian udara, laut dan darat yang ekstensif.

Namun setelah enam hari menyisir tanpa hasil di daerah sekitar perkemahan Blowholes, tempat wisata pantai sekitar 1.000 kilometer (620 mil) utara Perth, polisi mengatakan mereka "segera mencari" bantuan publik.

“Seseorang di komunitas kami tahu apa yang terjadi pada Cleo. Seseorang memiliki pengetahuan yang dapat membantu,” kata wakil komisaris polisi Australia Barat, Col Blanch. “Sekarang ada sejuta alasan mengapa Anda harus lakukan itu.”

Detektif Inspektur Rod Wilde mengatakan penyelidikan sekarang "membuat kami percaya bahwa dia diambil dari tenda."

“Kami berharap bisa menemukan Cleo dalam keadaan hidup. Tapi kami sangat mengkhawatirkan keselamatannya,” katanya dalam konferensi pers.

Hilangnya Cleo Smith telah menarik perhatian nasional, dengan banyak orang Australia turun ke media sosial untuk mengungkapkan kesedihan mereka untuk keluarganya.

Ibunya, Ellie, menggambarkan bangun pukul 06:00 pagi dan melihat tenda dibuka dan putri sulungnya hilang.

Dalam sebuah wawancara dengan media local, hari Rabu, dia mendesak warga Australia untuk membantu "membawa pulang gadis kecil kami". (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home