Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 06:29 WIB | Selasa, 25 Januari 2022

Polri Mencari Polisi Inspiratif Melalui Hoegeng Award

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri tengah mencari sosok polisi inspiratif masa kini untuk memacu semangat anggota polisi di lapangan senantiasa berbuat baik dan melakukan tugas pengabdian dengan tulus dan bersungguh-sungguh.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan upaya itu sebagai “mencari Hoegeng baru” melalui Hoegeng Award 2022.

Jenderal Hoegeng Iman Santoso adalah (Kapolri ke-5 dan menjabat pada periode Mei 1968-Oktober 1971) adalah sosok Kapolri yang sejauh ini dinilai sebagai yang jujur, tegas dan dekat dengan masyarakat.

Polri menyiapkan hadiah bagi personel Polri yang bekerja baik. Sementara, personel yang melanggar tetap akan dihukum tegas sesuai aturan, kata dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, hari Senin (24/1).

“Kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat anggota di lapangan untuk senantiasa berbuat baik dan melakukan tugas pengabdian dengan tulus dan bersungguh-sungguh,” katanya

“Kepada anggota yang telah melakukan pengabdian di luar panggilan tugasnya dengan tulus akan diberikan reward. Kami berharap jumlah pemberian reward di tahun 2022 akan meningkat,” tambahnya.

Pemberian reward dilakukan dengan menggunakan indikator yang terukur sesuai dengan proporsi tugasnya masing-masing sehingga dapat memotivasi anggota Polri untuk terus berprestasi dan berbuat baik.

Kegiatan it untuk merespons cepat dan baik atas semua kritik masyarakat, sehingga, institusi Polri bisa menjadi lebih baik lagi. “Anggota yang terbukti melakukan penyimpangan akan langsung dilakukan evaluasi. Kami akan menjawab segala kritik dan masukan masyarakat dengan perubahan ke arah yang lebih baik,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home