Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:05 WIB | Kamis, 29 Oktober 2015

Ponpes Nur Iman Sleman Gunduli Salafiyah Polman 7-0

Ponpes Nur Iman Sleman Gunduli  Salafiyah Polman 7-0
Pemain Ponpes Salafiyah Arif Asis (kaus oranye, kanan) mencoba menghindar dari hadangan Pesepak bola Ponpes Nur Iman, Irvan (kaus abu-abu, tengah) di perdelapan final Liga Santri Nusantara (LSN), hari Kamis (29/10) di Lapangan Sepak Bola TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Foto-foto: Prasasta WIidadi).
Ponpes Nur Iman Sleman Gunduli  Salafiyah Polman 7-0
Pemain Ponpes Salafiyah, Abdul Rahman jatuh tersungkur, (kaus oranye) karena direbut bola yang dia kuasai oleh apra pemain Nur Iman (kaus abu-abu).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Iman, Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menang dengan skor meyakinkan 7-0 atas Ponpes Salafiyah, Polewali Mandar, Sulawesi Barat di perdelapan final Liga Santri Nusantara (LSN), hari Kamis (29/10) di Lapangan Sepak Bola TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ponpes Nur Iman lolos ke perdelapan final karena menjadi juara Kualifikasi LSN Zona Daerah Istimewa Yogyakarta, sementara Ponpes Salafiyah karena menjuarai Kualifikasi LSN Zona Sulawesi Barat.

Menurut pengamatan satuharapan.com, sejak menit awal pertandingan bola dari Polman yang dilancarkan gelandangna, Dody dan Andi Alif mentah di barisan belakang Ponpes Nur Iman karena para bek Nur Iman, Robby, Aldy dan Syifak bermain disiplin menjaga pertahanan.

Menit kesepuluh kesempatan emas diperoleh Syifak, gelandang Nur Iman ini memanfaatkan kecerobohan bek Salafiyah,  Sainal dan Saleh yang salah mengoper bola. Saat Syifak maju sendirian menghadapi penjaga gawang Salayifah, Dandi R bola masih menyamping dari gawang lawan. 

Sebaliknya Ponpes yang berasal dari Provinsi Sulawesi Barat ini sesekali melakukan serangan balasan namun dapat dipatahkan kedisiplinan para pemain bertahan Ponpes Nur Iman.

Di babak pertama ketekunan dan kesabaran para pemain Ponpes Nur Iman dalam membongkar pertahanan lawan berbuah manis karena babak pertama sudah unggul 3-0, Rahmad mengawali gol bagi Ponpes Nur Iman. Penyerang Ponpes Nur Iman ini mencetak gol memanfaatkan kemelut di kotak penalti Salafiyah, bola yang gagal dihalau bek Ponpes Salafiyah, Abdul Rahman, langsung direbut Rahmad dan dia menempatkan bola dengan akurat yang merobek jala Ponpes Salafiyah.  

Ponpes Nur Iman sudah unggul 2-0 menit ke-26 lewat Ilham kali ini dia memanfaatkan terobosan dari rekannya, Gilang yang menggiring bola dari sisi kiri lapangan, gol ketiga lahir dari proses yang sama dengan gol sebelumnya namun yang memberi bola kali ini adalah Rahmad yang dituntaskan Ilham guna menggedor gawang Ponpes Salafiyah.

Babak kedua baru dimulai sepuluh menit penyerang Nur Iman, Zamzami lolos dari jebakan offside sehingga dia menggiring bola dan berhasil mengelabui penjaga gawang Ponpes Salafiyah, Dandi R dengan sekali sontekan.

Menit ke-51 Zamzami kembali membukukan namanya di papan skor karena menambah keunggulan Ponpes Nur Iman menjadi 5-0.  

Pemain Ponpes Salafiyah mulai frustrasi dan jengkel karena kesulitan merebut bola yang selalu dikuasai pemain Ponpes Nur Iman, akibatnya pelanggaran keras yang dilakukan bek Ponpes Salafiyah, Saleh terhadap pemain Nur Iman di menit ke-66 berbuah kartu merah, Saleh dikeluarkan karena dia  dua kali mendapat kartu kuning oleh wasit yang memimpin pertandingan.  

Hadiah tendangan penalti tersebut dimanfaatkan oleh Rahmad yang menendang bola ke arah kanan gawang Ponpes Salafiyah, sementara kiper Salafiyah, Dandi R bergerak terlambat.

Ponpes Nur Iman memastikan menang dengan skor 7-0 setelah gol Rahmad yang terjadi di menit ke-81.  

Susunan Pemain:

Ponpes Nur Iman Mlangi: Bayu, Hamdani, Ramdan, Robby, Aldy, Syifa, Zamzami, Gilang, Ilham, Irvan, Rahmad.

Ponpes Asalafiyah Polman: Dandi R, Sainal, Saleh, Abdul Rahman, Arif Aziz, Arif Usman, Arif Abdullah, Doddy, Andi Alif, Rifky, Nurkholis.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home