Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:28 WIB | Senin, 16 November 2015

Porprov DKI Guna Persiapkan Atlet Jakarta ke PON Papua 2020

Ketua Panitia Porprov DKI Jakarta Purwanto beberapa saat setelah meladeni pertanyaan satuharapan.com, hari Senin (16/11) di Sekretariat Porprov DKI Jakarta, di Teater IMAX, Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015 diselenggarakan dengan tujuan mempersiapkan atlet usia muda dari Provinsi DKI Jakarta menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

“Porprov DKI Jakarta 2015 difokuskan pada pemantauan atlet untuk disiapkan menuju PON XX di Papua, diharapkan melalui Porprov DKI ini Jakarta bisa menyiapkan stock atlet yang berlapis karena dari KONI DKI (Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Red) diharapkan punya atlet pelapis 1 dan dua,” kata Ketua Panitia Porprov DKI Jakarta  Purwanto kepada satuharapan.com, hari Senin (16/11) di Sekretariat Porprov DKI Jakarta, di Teater IMAX, Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

“Sebelum kita mendapat hasil atlet yang potensial nanti yang akan melakukan evaluasi adalah KONI tingkat Provinsi (DKI Jakarta, Red), kami (KONI Jakarta Timur, Red) hanya pelaksana,” dia menambahkan.

Acara pembukaan akan dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR)  Ciracas pada Senin (23/11)  dan  penutupannya digelar pada Minggu (29/11)  di Gelanggang Remaja Pulogadung.

Porprov VII DKI Jakarta ini akan mempertandingkan 21 cabang olahraga, antara lain atletik, catur, dayung, Renang+Polo Air, Senam, panjat Tebing, Bola Basket, Bola Voli Indoor + Voli Pasir, Bulutangkis, Futsal, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Pencak Silat, Tinju, Tae Kwon Do, dan Wushu.

Menurut situs resmi Porprov DKI 2015, porprovdki2015.com, pada 2003-2009 ajang multi even ini bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda), Pelaksanaan PORDA I sampai IV DKI Jakarta diselenggarakan oleh KONI Provinsi bersama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda.

Pelaksanaan Porprov DKI 2011 diselenggarakan di Jakarta Selatan, Pelaksanaan Porprov DKI 2013 diselenggarakan oleh Jakarta Barat.   

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home