Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:49 WIB | Senin, 16 November 2015

Porprov DKI Ingin Murni Mempersiapkan Atlet Asli Jakarta

Ketua Panitia Porprov DKI Jakarta Purwanto beberapa saat setelah meladeni pertanyaan satuharapan.com, hari Senin (16/11) di Sekretariat Porprov DKI Jakarta, di Teater IMAX, Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015  ingin menyiapkan atlet yang benar-benar asli Jakarta agar membawa nama baik provinsi di tingkat nasional, bukan atlet dari daerah lain yang mendapat prestasi di Jakarta.

“Kami menyiapkan ajang ini secara serius dan seksama  karena ini adalah suatu amanat dari bapak gubernur (Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, Red), beliau pernah memerintahkan  ajang ini harus dijadikan  untuk mencari atlet yang benar-benar asli dan berprestasi bagi Jakarta, bukan atlet yang berasal dari luar daerah, dan berprestasi di Jakarta,” kata Ketua Panitia Porprov DKI Jakarta  Purwanto kepada satuharapan.com, hari Senin (16/11) di Sekretariat Porprov DKI Jakarta, di Teater IMAX, Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Purwanto menyebut bahwa ajang tersebut harus menjadikan kepemudaan dan keolahragaan Provinsi DKI Jakarta maju.

“Oleh karena itu kami benar-benar ingin semua atlet yang mendaftar harus bertanding, untuk itu kami sudah mengajukan surat izin buat masing-masing atlet karena surat pengantarnya,

Acara pembukaan akan dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, pada Senin (23/11)  dan  penutupannya digelar pada Minggu (29/11)  di Gelanggang Remaja Pulogadung.

Wilayah Kota Jakarta Timur akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, tempat penyelenggaraan akan dilaksanakan di berbagai gelanggang olahraga yang tersebar di Kota Jakarta Timur.

“Jakarta Timur ditetapkan sebagai penyelenggara Porprov DKI Jakarta 2015,  berdasarkan SK KONI DKI No. 52/2014,” seperti diberitakan beritajakarta.com beberapa waktu lalu.

Dalam surat resmi dari Panitia Porprov DKI kepada satuharapan.com, hari Jumat (13/11) menyebut bahwa Porprov DKI 2015 akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Purwanto dia tidak memfavoritkan kontingen tertentu di Porprov DKI Jakarta karena yang terpenting adalah mencari bibit-bibit unggul dari Provinsi DKI Jakarta untuk berbagai ajang seperti PON 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

Dalam mencari bibit-bibit unggul generasi muda dari DKI Jakarta dan memastikan keabsahan seorang atlet berdomisili di Jakarta, panitia bekerja sama dengan bagian Informasi dan Teknologi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta.

“Kami  bekerja sama dengan Dukcapil Jakarta Timur,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home