Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:21 WIB | Jumat, 23 Mei 2014

Prabowo-Hatta Hari Ini Tes Kesehatan

Pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto - Hatta Radjasa bersiap menjalani salat Jumat di sela pemeriksaan kesehatan mereka di RSPAD, Jakarta Pusat, Jumat (23/5). Pasangan tersebut menjalani 14 rangkaian pemeriksaan oleh tim dokter spesialis di RSPAD sesuai penunjukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ikatan Dokter Indonesia. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Jumat (23/5), sebagai persyaratan untuk maju dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Prabowo-Hatta datang bersama-sama dan tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Keduanya melambaikan tangan sambil tersenyum terhadap beberapa karyawan maupun media yang menyapa mereka.

"Gimana pak kabarnya? Alhamdulillah sehat. Saya sengaja datang lebih awal dan puasa sebelumnya," ujar Hatta Rajasa.

Prabowo-Hatta dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum untuk menjalani sejumlah tes kesehatan yang meliputi kesehatan jasmani dan jiwa. 

Pemeriksaan jasmani terdiri atas penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, pemeriksaan paru-paru, bedah, urologi, orthopedi, pemeriksaan neurologi atau syaraf, mata, THT, serta pemeriksaan gigi mulut.

Pemeriksaan kesehatan terhadap bakal capres-cawapres dijadwalkan berlangsung selama delapan jam hingga pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, pada Kamis (22/5), pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla telah menjalani tes kesehatan di RSPAD Jakarta.

Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla tiba di RSPAD bersama-sama pada pukul 07.42 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja putih. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home