Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 12:42 WIB | Senin, 28 November 2022

Prancis Maju ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Denmark 2-1

Prancis Maju ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Denmark 2-1
Raphael Varane dari Prancis, kedua kanan, melakukan sundulan pada pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Denmark, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (Foto: AP/Frank Augstein)
Prancis Maju ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Denmark 2-1
Hasil Pertandingan Grup D.
Prancis Maju ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Denmark 2-1
Jadwal Pertandingan hari Senin dan Selasa (28-29/11).

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Gol Kylian Mbappe membawa juara bertahan Prancis ke babak sistem gugur Piala Dunia dengan dua kemenangan dan mengantongi poin 6 berada di paling atas Grup D.

Kembalinya Raphael Varane memberi kubu Prancis alasan tambahan untuk merayakannya. Cedera pra turnamen memudar, Les Bleus merasa optimis lagi dan terlihat seperti salah satu favorit turnamen.

Dua gol Mbappe dalam kemenangan 2-1, hari Sabtu melawan Denmark membantu Prancis menjadi juara bertahan Piala Dunia pertama yang mencapai babak 16 besar sejak Brasil pada 2006.

Prancis menjadi lebih baik dengan kembalinya Varane ke pusat pertahanan. Itu adalah pertandingan pertama sang bek elegan sejak terpincang-pincang karena cedera hamstring saat bermain untuk Manchester United pada 11 Oktober.

Ada kekhawatiran yang tulus bahwa Piala Dunianya akan berakhir, atau dia tidak akan cukup fit untuk bermain di Qatar. Namun penampilannya yang ke-88 untuk Les Bleus berjalan mulus.

“Saya sangat senang, sangat puas berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras dan saya sangat menikmatinya,” kata Varane usai pertandingan. “Selalu istimewa bermain di Piala Dunia, bermain untuk negara Anda. Saya memanfaatkannya sebaik mungkin.”

Kehadirannya yang menenangkan, pembacaan permainan yang luar biasa, dan kemampuan menyundul yang kuat ditampilkan di Stadium 974, di mana ia bermain bersama Dayot Upamecano.

Varane bertahan selama 75 menit tanpa rasa tidak nyaman, sebelum pelatih Didier Deschamps memberinya istirahat menjelang pertandingan terakhir Grup D Prancis yang memuncaki klasemen pada Rabu melawan Tunisia. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home