Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:29 WIB | Senin, 09 Januari 2017

Presiden Assad Tegaskan Pasukan Suriah akan Meraih Kemenangan

Presiden Bashar al Assad pada hari Minggu (8/1) bertemu Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran Ali Shamkhani, di Damaskus. Assad menegaskan Suriah dibantu pendukungnya terutama Iran dan Rusia, akan terus melakukan semua yang diperlukan untuk menciptakan masa depan negaranya tanpa campur tangan asing. (Foto: sana.sy)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Presiden Suriah Bashar al Assad mengungkapkan dalam wawancara dengan media Prancis yang akan disiarkan pada Senin (9/1) bahwa pasukan militer Suriah sebentar lagi akan meraih kemenangan setelah berhasil merebut Kota Aleppo bulan lalu.

“Kami tidak menganggap (perebutan kembali Aleppo dari tangan pemberontak) sebagai kemenangan karena kemenangan baru akan diraih setelah kami menumpas semua teroris,” ujar Assad seperti dilansir stasiun televisi RTL.

“Namun, ini merupakan masa genting dalam perang karena kami akan segera meraih kemenangan.”

Sebelumnya pada hari Minggu (8/1) di Damaskus, Assad mengungkapkan kepada para anggota parlemen Prancis bahwa dia optimistis mengenai perundingan damai yang dijadwalkan digelar di Kazakhstan bulan ini.

Anggota parlemen Prancis Thierry Mariani menuturkan bahwa Assad bersedia berunding dengan hampir 100 kelompok pemberontak, tidak termasuk kelompok-kelompok ekstremis.

Perundingan di Astana dimediasi oleh Rusia dan Iran selaku pendukung pemerintah Suriah dan Turki sebagai pendukung pemberontak setelah gencatan senjata nasional dimulai. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home