Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:41 WIB | Rabu, 11 Juni 2014

Presiden Brasil Akan Hadiri Partai Pembuka PD 2014

Dilma Rouseff, Presiden Brasil. (Foto: gospelmais.com.br)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Presiden Brasil, Dilma Rousseff akan menghadiri partai pembuka Piala Dunia (PD) 2014 di Stadion Arena Sao Paulo, Jumat (13/6) dini hari WIB mendatang. Partai perdana Grup A yang akan disaksikan Rouseff adalah antara tuan rumah Brasil menghadapi Kroasia. Hal ini dikemukakan Aldo Rebelo, Menteri Pemuda dan Olah Raga Brasil pada Rabu (11/6).  

“Presiden Dilma akan hadir di pembukaan Piala Dunia. Mungkin saja dia akan ditemani kepala negara lain seperti Vladimir Putin (Rusia), Michelle Bachelet (Chile), dan Angela Merkel (Kanselir Jerman), tetapi tidak ada konfirmasi mengenai hal tersebut,” kata Rebelo.

Kehadiran Rouseff di hadapan pecinta sepak bola Brasil tentunya akan memberi warna berbeda, dan Rebelo berharap tidak perlu insiden memalukan saat pembukaan Piala Konfederasi 2013 di Brasil antara Brasil menghadapi Jepang.

Pimpinan FIFA, Sepp Blatter marah pada Sabtu (23/6/2013) ketika Presiden Brazil, Dilma Rousseff dicemooh para penonton, mereka berusaha mengacaukan stadion hingga pertandingan pun menjadi sedikit terganggu.

Puluhan ribu penggemar bola turut melakukan protes di luar stadion Salvador, Brasilia, Rio dan Belo Horizonte melakukan protes nasional yang tumbuh selama dua pekan. Masyarakat Brasil percaya dana yang besar untuk Piala Dunia dapat dialihkan guna sektor, kesehatan, pendidikan, dan kebudayaan Brasil.

Rouseff berkelit mengatakan dengan adanya piala dunia, masyarakat Brasil akan melihat banyaknya perbaikan fasilitas publik seperti bandara, hotel, jalan rasa dan sistem komunikasi. (dailytelegraph.co.uk/fifa.com/telegraph.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home