Loading...
SAINS
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:50 WIB | Rabu, 23 September 2015

Presiden Dijadwalkan Tinjau Posko Bencana Asap di Jambi

Ilustrasi: Petugas Kepolisian dan Manggala Agni dibantu warga sekitar berusaha memadamkan lahan yang terbakar di Teratak Bulu, Kampar, Riau, Selasa (10/2/15). (Foto: Antaranews/Rony Muharrman)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit, mengatakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan meninjau layanan posko dan penanganan bencana asap di Kota Jambi, pada hari Jumat (25/9).

“Presiden dan ibu negara, Iriana Joko Widodo, akan melihat Posko Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Pencemaran Udara Berat di Kota Jambi. Seusai melihat Posko, dilanjutkan dengan meninjau lokasi kebakaran hutan di Muaro Jambi,” ujar Sukardi dalam keterangan pers yang diterima satuharapan.com, pada hari Rabu (23/9).

Setelah itu, kata dia, Presiden akan melihat perkembangan terakhir dari kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Sumatera. Jika situasi membaik, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan kembali ke Jakarta pada Jumat (25/9) sore.

“Namun, jika situasi di lapangan belum membaik, Presiden akan bermalam di Jambi dan pada esok harinya akan meninjau lokasi hot spot di perbatasan Provinsi Jambi dan Provinsi Riau dengan menggunakan jalur darat,” ucap Sukardi.

“Setelah peninjauan di lokasi perbatasan iitulah, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo baru akan kembali ke Jakarta,” dia menambahkan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home