Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 11:33 WIB | Sabtu, 20 Mei 2023

Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Jepang dan PM Inggris

Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Jepang dan PM Inggris
Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Fumio Kishida dan kemudian dengan PMN Inggris, Rishi Sunak, di tengah kunjungan ke jepang menghadiri KTT Mitra G-7 di Hiroshima, Jepang. (Foto-foto: BPMI Setpres/Laily Rachev
Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Jepang dan PM Inggris

HIROSHIMA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, di Hiroshima, pada hari Sabtu, 20 Mei 2023.

Dalam pengantarnya, Kepala Negara menyampaikan apresiasi atas undangan dari pemerintah Jepang untuk Indonesia menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Mitra G-7 di Hiroshima.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden juga membahas sejumlah hal terkait peningkatan kemitraan kedua negara, salah satunya mengenai Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA). Indonesia berharap perundingan terkait IJEPA dapat diselesaikan pada September 2023 mendatang.

Setelah itu, Jokowi juga menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Inggris, Rishi Sunak. Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengapresiasi realisasi proyek energi surya di Sumba dan energi Hydro di Lombok, Bali, dan Sumatra Barat, serta hibah Inggris sebesar kurang lebih US$ 11 juta untuk transportasi berkelanjutan di beberapa kota Indonesia.

Usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Presiden Joko Widodo bersama sejumlah delegasi terbatas tampak berbincang sejenak sebelum meninggalkan Hotel Grand Prince Hiroshima.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home