Loading...
MEDIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:03 WIB | Jumat, 18 Desember 2015

Presiden Jokowi Temukan Foto Nakal Wartawan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menghadiri acara peresmian pembukaan pameran foto jurnalistik setahun kerja Jokowi-JK di Museum Bank Mandiri, Kawasan Kota Tua, Jakarta, hari Jumat (18/12). (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menemukan foto nakal para wartawan saat menghadiri acara peresmian pembukaan pameran foto jurnalistik setahun kerja Jokowi-JK di Museum Bank Mandiri, Kawasan Kota Tua, Jakarta, hari Jumat (18/12).

Presiden Jokowi mengaku terkesan dengan berbagai foto yang dipamerkan. Sebab, banyak momentum yang tidak disadarinya. “Yang kayak foto gini bawa sepatu, ya gak sadar. Yang foto juga nakal-nakal, mungkin dari jauh," ucap Presiden Jokowi, seperti keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, hari Jumat (18/12).

Saat ditanya wartawan tentang foto yang paling berkesan dari yang dipamerkan. "Itu yang anak kecil, gak bisa foto sama saya, foto sama mobil," jawab Presiden.

Pameran foto jurnalistik setahun kerja Jokowi-JK di Museum Bank Mandiri, Kawasan Kota Tua, Jakarta memamerkan koleksi foto-foto yang dihasilkan oleh Pewarta Foto Indonesia saat meliput kegiatan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para menteri Kabinet Kerja selama satu tahun ke belakang dan telah dipilih oleh kurator Beawiharta.

Dalam pameran foto yang digagas oleh Pewarta Foto Indonesia itu, Presiden Jokowi menyatakan kekagumannya terhadap hasil foto yang dipamerkan. "Cantik. Ada yang dekat, jauh. Hasil yang sangat banyak, memang memberikan kesan," kata Presiden.

Selama setahun ini, lanjut Presiden, sangat banyak kegiatan sehingga banyak foto dengan sudut berbeda.

Hasil karya para pewarta foto ini akan dipamerkan untuk umum selama tujuh hari ke depan sampai tanggal 24 Desember 2015. Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Presiden, Teten Masduki, dan Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home