Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:42 WIB | Jumat, 06 Februari 2015

Presiden Minta Masyarakat Tunggu Keputusan KPK - Polri

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menuliskan kesan di buku tamu di Malaysia, Kamis (5/2). Presiden beserta delegasi melakukan kunjungan kenegaraan ke Malaysia, Brunei Darussalam dan Filipina untuk melakukan pertemuan bilateral dengan masing-masing Kepala Negara. (Foto: Antara)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta masyarakat bersabar menunggu sikap pemerintah terkait masalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Presiden mengingatkan, apa yang disampaikan sebelumnya, bahwa soal ini akan diselesaikannya pekan depan.

“Nanti minggu depan akan kita putuskan. Ini kan ada proses-proses yang banyak masyarakat tidak tahu ya,” kata Jokowi kepada wartawan menjelang acara silaturahmi dengan warga Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (6/2) malam.

Mengenai proses-proses yang dimaksudkannya itu, Presiden Jokowi menyebut ada proses pengajuan APBN Perubahan yang masih dalam proses. Selain itu juga ada proses hukum baik yang di Polri maupun KPK. “Itu juga harus kita hormati proses hukum itu,” tegasnya.

Kemudian yang ketiga, menurut Presiden Jokowi, juga ada proses hasil paripurna DPR-RI yang lalu yang memutuskan untuk memberhentikan Kapolri Jenderal Sutarman dan meyetujui penunjukan Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan Kapolri yang baru.

“Jadi, rumitnya ada di situ tapi insya Allah minggu depan sudah ada jadwalnya ya,” ujar Jokowi.

Presiden menegaskan, meskipun sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara tetangga sejak Kamis (5/3) kemarin, ia terus memantau semua perkembangan yang ada di tanah air.

“Setiap jam saya ikuti,” tegasnya. (setkab.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home