Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:51 WIB | Selasa, 20 Oktober 2015

Sekjen PBB Lakukan Kunjungan Mendadak ke Israel dan Palestina

Polisi Israel mengatakan 300 tentara dikerahkan di kota-kota di Israel, bergabung dengan kekuatan sekitar 4.000 petugas polisi yang berpatroli di jalan-jalan. (Foto: Al Arabiya/AP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa, Ban Ki-moon, akan memulai kunjungan mendadak ke Israel dan Palestina pada hari Selasa (20/10) setelah kerusuhan fatal dalam hampir tiga pekan terakhir, kata seorang pejabat PBB kepada AFP.

“Dia akan tiba hari ini untuk kunjungan selama dua hari ke Israel dan Palestina,” kata pejabat, yang enggan disebutkan namanya, tanpa menjelaskan lebih lanjut program sekretaris jenderal.

Kunjungan Ban Ki-moon terjadi setelah serangkaian aksi kekerasan di Yerusalem, dengan Palestina dan Israel mengeluarkan peringatan terkait kerusuhan berskala penuh dari warga Palestina, meskipun terdapat upaya internasional untuk meredakan ketegangan tersebut.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry dijadwalkan akan menemui Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Jerman. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home