Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:03 WIB | Selasa, 10 September 2013

Presiden SBY akan Buka Islamic Solidarity Games 2013

Presiden SBY (foto: Dedy Istanto)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan membuka Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang pada 22 September 2013 mendatang. Pernyataan tersebut dikemukakan Muddai Madang, Ketua Penyelenggara Islamic Solidarity Games pada Selasa (3/9).

“Dia akan membuka acara ini secara resmi, namun commitees daerah masih menunggu kepastian kata Muddai.

Pembukaan ISG 2013 rencananya akan diselenggarakan di Stadion Bumi Sriwijaya, akan tetapi komite regional memutuskan memindahkan ke Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

“Beberapa hari lalu, pusat komite memutuskan pembukaan dan penutupan upacara di Stadion Bumi Sriwijaya, tapi setelah observasi dan pemeriksaan detail, kapasitas pengunjung yang tidak cukup sehingga komite regional diusulkan untuk mengubah tempat kembali ke Stadion Jakabaring,” lanjut Muddai. Muddai mengatakan bahwa Stadion Jakabaring memiliki kapasitas dan fasilitas yang lebih besar dan lengkap.

“Selain itu, jika acara tersebut diselenggarakan di Stadion Jakabaring, memudahkan panitia daerah karena lalu lintas kendaraan lebih mudah. Ini berbeda dengan Bumi Sriwijaya Stadion yang terletak di dekat pusat perbelanjaan,” lanjut Muddai.

Tidak hanya Presiden SBY yang akan hadir dalam pembukaan, tetapi juga beberapa kepala negara ikut dalam ajang multi olahraga ini. "Selain presiden kita, para pemimpin atau kepala negara peserta juga datang untuk memberikan kontribusi selama acara ini," kata Maddai. "Raja Arab Saudi akan datang, juga dari Qatar dan Dubai," Muddai melanjutkan penjelasannya.

Sekitar 42 negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) akan berpartisipasi dalam ajang multi olahraga ini antara lain Aljazair, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Burkina Faso, Mesir, Guyana, Indonesia, Iran, Irak, Kuwait, Libya, Maladewa, Malaysia, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Sudan, dan Suriah. Kemudian juga Tajikistan, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uganda, Yaman, Guinea, Mauritania, Gambia, Nigeria, Yordania, Togo, Pantai Gading, Senegal, Cameron, Mozambik, Lebanon, Tunisia, Somalia, Bahrain dan Jibuti. (inaisgoc2013.southsumatra.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home