Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:37 WIB | Kamis, 27 Juni 2013

Presiden Vietnam Hari Ini Kunjungi Indonesia

Presiden Vietman Truong Tan Sang (foto: truongtansang.net)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Hari ini Kamis (27/6) Presiden Vietman Truong Tan Sang dijadwalkan mengunjungi Indonesia dalam satu kunjungan kenegaraan. Kedatangan Presiden Vietnam ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama kalinya dari presiden Vietnam ke Indonesia.

Pada kesempatan kunjungan kenegaraan ini, kedua kepala negara akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU kerja sama pertanian serta perjanjian di bidang ekstradisi dan mutual legal assistance.

Kedua MoU ini akan memperkuat komitmen Indonesia dan Vietnam untuk saling membantu penanganan kasus-kasus yang melibatkan kedua negara. Sebelumnya, pada 27 Mei 2003, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Inspektorat Pemerintah Vietnam telah menandatangani MoU kerja sama perihal pemberantasan korupsi. Demikian menurut rilis yang dikeluarkan Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, mengatakan "Kunjungan kenegaraan Presiden Truong Tan Sang diharapkan semakin memperkuat hubungan bilateral antara RI dan Vietnam yang telah dijalin dalam bingkai kemitraan."

Presiden Tan Sang beserta Ibu Negara Mai Tinh Hanh akan berada di Indonesia hingga Jumat (28/6). (presidenri.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home