Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 09:41 WIB | Senin, 09 Maret 2015

Produsen Kaos Olahraga Minta Maaf Labelnya Lecehkan Perempuan

Peringatan Hari Perempuan Dunia di Jakarta, Minggu (8/3). (Foto: AFP)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Salvo Sports, produsen apparel olahraga, meminta maaf atas label dalam kaos Pusamamia Borneo FC yang memberi kesan pelecehan gender.

Di akun Twitternya, Minggu (8/3), Salvo menuliskan tidak ada niat perusahaan itu untuk mempermalukan wanita. “Sebaliknya, (kami ingin memberi tahu orang-orang) belajar dari wanita tentang bagaimana merawat pakaian, karena mereka memperhatikan secara detail.”

Perusahaan tersebut menambahkan, “Tidak semua lelaki paham bagaimana merawat pakaian mereka. Para wanita lebih luas pengetahuannya tentang hal itu. Kami minta maaf sebesar-besarnya atas kekeliruan interpretasi yang terjadi.”

Di label instruksi pencucian, kaos Pusamania Borneo terdapat tulisan 'Washing Instructions. Give this jersey to your woman. IT'S HER JOB'. Instruksi pencucian ini pun mendapat kritikan, terutama dari kaum hawa yang menganggapnya sebagai bentuk pelecehan. Pusamania Borneo, yang mulai berlaga di kompetisi Indonesia Super Leagua (ISL) musim 2015 ini.

Tak pelak lagi, Salvo pun menuai kecaman. Apa lagi desain yang menyerang perempuan itu nyaris bertepatan dengan Hari Wanita Internasional yang jatuh pada Minggu (8/3).

Salvo Sports berusaha melakukan pembelaan meski meminta maaf. “Pesannya sederhana, bukan mencucinya dengan cara yang salah. Anda bisa memberikannya kepada seorang wanita karena mereka lebih mampu,” tulis Salvo. (bisnis.com/bbc.com/newsweek.com/bola.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home