Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:51 WIB | Senin, 07 Desember 2015

PSG akan Terus Bermain Menyerang di Liga Champions

Ilustrasi: Para pemain Paris Saint Germain dengan kaus bertuliskan ' Je Suis Paris' saat menghadapi klub Swedia, Malmo Footbalforening di Liga Champions Eropa, mereka mengenakan kaus tersebut sebagai bentuk soilidaritas mereka kepada korban penembakan di Paris di awal November 2015. (Foto: lefigaro.fr).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Penyerang klub Paris Saint Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic menegaskan dia ingin terus berkontribusi bagi timnya, dan meminta seluruh rekan-rekannya bermain menyerang di seluruh ajang yang diikuti, termasuk di ajang antar klub Liga Champions.

“Sekarang kami harus terus memenangi segalanya sampai Natal agar kami bisa  liburan dengan tenang,” kata Ibrahimovic seperti diberitakan Soccerway, hari Minggu (6/12).

Ibrahimovic, menurut catatan Soccerway, telah melampaui catatan pencetak gol penyerang legendaris PSG, Pedro Pauleta, dengan total 109 gol di seluruh kompetisi, bila dihitung sejak musim lalu.

“Kami semakin kuat, terutama setelah pertandingan melawan Angers (hari Minggu (29/11) kala itu PSG bermain imbang tanpa gol, Red), kami percaya diri lagi kemarin (hari Sabtu (5/12) dini hari WIB, PSG mempermalukan Nice 0-3, Red),” kata dia. 

Sementara itu pelatih PSG, Laurent Blanc lega karena gelandangnya  Marco Verratti kembali ke skuat untuk memperkuat PSG di Liga Champions. Verratti cedera  sejak mengalami cedera betis setelah laga PSG menghadapi Real Madrid di Madrid, Spanyol, kala itu PSG tumbang dengan skor  1-0 dari klub kuat Liga Spanyol itu.  

“Kami harap akan ada perubahan melawan Donetsk (klub Ukraina Shaktar Donetsk, Red),” kata dia.

Blanc masih akan mengandalkan Serge Aurier di lini belakang,  sementara Ezequiel Lavezzi dan Javier Pastore kemungkinan belum bisa dimainkan karena masih menjalani penyembuhan cedera lutut dan betis masing-masing.

PSG akan menghadapi Shaktar Donetsk di laga terakhir penyisihan Grup A Liga Champions, hari Rabu (9/12) dini hari WIB di Stadion Parc des Princess, Paris.

Sementara itu kesiapan juga dikemukakan pelatih Donetsk, Mircea Lucescu. Dia menyebut para pemain Donetsk berada dalam kondisi yang sehat dan fit untuk bertanding menghadapi tim dari ibu kota Prancis itu. 

Lucescu mengandalkan gelandang asal Brasil, Alex Texeira yang  mencetak dua gol saat Shakhtar Donetsk tumbang dengan skor 4-3 dari  Real Madrid di Liga Champions. Lucescu menginginkan Texeira lebih produktf sehingga dia dapat menambah koleksi golnya saat ini yakni di Liga Ukraina dia telah mencetak  26 gol dalam 25 penampilan musim ini.

"Isu (Teixeira diminati klub besar Eropa, Red) tidak relevan lagi,” kata Lucescu. 

Lucescu membiarkan banyak klub besar di Eropa seperti Chelsea yang berminat ke Texeira, karena Texeira selalu dibutuhkan klub Ukraina tersebut.

Jadwal Liga Champions Eropa:

Rabu (9/12) dini hari WIB:

Grup A:  Paris Saint Germain (Prancis) vs Shakhtar Donetsk (Ukraina),  Real Madrid vs Malmo Footballforening (Swedia).

Grup B:  PSV Eindhoven (Belanda) vs CSKA Moscow (Rusia),  Wolfsburg (Jerman) vs Manchester United (Inggris).

Grup C:  Benfica (Portugal) vs Atletico Madrid (Spanyol),  Galatasaray (Turki) vs FC Astana (Azerbaijan).

Grup D:  Manchester City (Inggris) vs Borussia Moenchengladbach (Jerman),  Sevilla (Spanyol) vs Juventus (Italia).

Kamis (10/12) dini hari WIB:

Grup E: Bayer Leverkusen (Jerman) vs Barcelona (Spanyol),  AS Roma (Italia) vs BATE Borisov (Belarusia).

Grup F:  Dinamo Zagreb (Kroasia) vs Bayern Munchen (Jerman),  Olympiakos Piraeus (Yunani) vs Arsenal (Inggris).

Grup G:  Chelsea (Inggris) vs FC Porto (Portugal),  Dynamo Kiev (Ukraina) vs Maccabi Tel Aviv (Israel).

Grup H:  Gent (Belgia) vs Zenit Saint Petersburg (Rusia),  Valencia (Spanyol) vs  Olympique Lyonnais (Prancis).

(soccerway.com/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home