Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:25 WIB | Jumat, 27 Juni 2014

Puluhan Mahasiswa Tuntut Capres Jokowi Ditangkap

Puluhan Mahasiswa Tuntut Capres Jokowi Ditangkap
Puluhan massa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Jakarta menggelar aksi menuntut calon presiden (Capres) Joko Widodo untuk ditangkap dan diadili karena diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta. di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/6) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Puluhan Mahasiswa Tuntut Capres Jokowi Ditangkap
Puluhan massa mahasiswa saat menggelar aksi di depan gedung KPK menuntut Joko Widodo untuk segera ditangkap dan diadili yang terindikasi terlibat dalam kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta.
Puluhan Mahasiswa Tuntut Capres Jokowi Ditangkap
Salah satu massa aksi membawa sebuah poster yang bertuliskan tentang transkrip yang terindikasi adanya percakapan antara Megawati Soekarnoputri dengan Jaksa Agung Basrief Arief.
Puluhan Mahasiswa Tuntut Capres Jokowi Ditangkap
Massa aksi saat menggelar unjuk rasa di depan gedung KPK yang meminta untuk segera menangkap dan mengadili Joko Widodo dan meminta untuk membuka transkrip tentang percakapan Megawati Soekarnoputri dengan Basrief Arief.
Puluhan Mahasiswa Tuntut Capres Jokowi Ditangkap
Puluhan massa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Jakarta saat melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung KPK menuntut Joko Widodo segera ditangkap dan diadili.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Jakarta (Permata DKI Jakarta) mendesak calon presiden (Capres) Joko Widodo ditangkap dan diadili. Hal tersebut disampaikan dalam aksi unjuk rasa yang digelar di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/6).

Pengadaan bus Transjakarta pada anggaran tahun 2013 telah melibatkan empat orang tersangka salah satunya Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta sebagai pengguna Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sejumlah Rp 1,5 triliun. Dalam pelaksanaannya banyak mark up dan bagi-bagi fee dari laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang terindikasi adanya dugaan pelanggaran dalam projek tersebut.

Kasus tersebut yang kini ditangani oleh Kejaksaan Agung belum menyeret aktor intelektual Joko Widodo yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sampai saat ini Joko Widodo belum dipanggil oleh Kejaksaan Agung yang jelas-jelas terbukti terlibat.

Berdasarkan hal tersebut Persatuan Mahasiswa Jakarta mendesak agar KPK segera menangkap dan mengadili Joko Widodo, serta meminta KPK untuk tidak tebang pilih dan segera panggil paksa Joko Widodo serta mendesak KPK untuk berani membuka transkrip percakapan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan Jaksa Agung Basrief Arief.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home