Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:33 WIB | Sabtu, 06 Juni 2015

Putri Charlotte akan Dibaptis 5 Juli

Pangeran William dan Kate Middleton bersama Putri Charlotte yang akan dibaptis Juli yang akan datang. (Foto: independent.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Putri Charlotte, anak kedua Pangeran William dan istrinya, Catherine, yang lebih dikenal dengan nama Kate Middleton, akan dibaptis 5 Juli mendatang, seperti diumumkan Istana Kensington, Jumat (5/6).

Sakramen baptis, seperti dilaporkan bbc.com, akan dilakukan di Gereja St Mary Magdalene di Kompleks Sandringham milik Ratu Elizabeth II di Norfolk, pesisir Inggris bagian timur, dalam sebuah upacara tertutup.

Uskup Canterbury Justin Welby menyatakan rasa gembiranya mendapat undangan untuk memimpin upacara pembaptisan Putri Charlotte. “Sungguh kehormatan dan keistimewaan besar bagi saya dapat membantu penyambutan sang putri menjadi anggota jemaat,” katanya.  

Di gereja yang sama itu, seperti diberitakan voaindonesia.com, mendiang nenek Charlotte, Putri Diana, juga dibaptis. Keluarga Diana dekat dengan keluarga kerajaan. Diana bahkan lahir di kompleks Sandringham milik Ratu, pada 1961.

Charlotte, anak kedua pasangan Pangeran William-Kate, yang dilahirkan di Rumah Sakit St Mary pada 2 Mei, dengan berat 3,7 kg itu, berada di posisi keempat pewaris takhta Kerajaan Inggris. Nama resminya Yang Mulia Putri Charlotte Elizabeth Diana dari Cambridge.

Nenek dan kakek buyut Putri Charlotte, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, juga kakek dan nenek tirinya, Pangeran Charles dan Camilla, diharapkan hadir dalam upacara itu, bersama dengan wali baptis, yang belum diumumkan namanya.

William dan Kate meninggalkan London dan tinggal di rumah mereka di Anmer Hall di Sandringham, tak lama setelah kelahiran Putri Charlotte. Mereka akan tinggal di Sandringham, selama beberapa tahun ke depan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home