Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 15:31 WIB | Senin, 16 November 2015

Rachmat Gobel Calonkan Diri sebagai Ketum Kadin Indonesia

Pemimpin Kelompok Usaha Panasonic GOBEL, Rachmat Gobel. (Foto: Dok. satuharapan.com/Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Menteri Perdagangan RI, Rachmat Gobel mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia masa bakti 2015-2020.

"Seperti beberapa kali saya sampaikan, sama sekali tidak ada maksud untuk kepentingan pribadi atau kepentingan grup perusahaan terkait majunya saya sebagai ketua umum Kadin Indonesia," kata Rachmat Gobel di Menara Kadin Indonesia, Jakarta, hari Senin (16/11).

"Tujuan utama saya hanya tiga, yaitu, satu, mempersatukan Kadin. Dua, menjadikan kadin sebagai mitra setara pemerintah yang disegani. Dan tiga, menjadikan pelaku-pelaku usaha nasional yang tangguh dan inovatif dalam menghadapi persaingan global," kata dia menegaskan.

Untuk mencapai ketiga tujuan tadi, lanjut Gobel, dirinya merencanakan untuk menanamkan benih-benih unggul, agar pohon Kadin sebagai satu-satunya wadah pengusaha atau perusahaan nasional, memiliki akar yang kuat dan kokoh, dan mampu berdiri tegak dalam menghadapi segala macam rintangan bisnis dan ekonomi, baik dalam negeri maupun secara global.

"Saya sangat menyadari, bahwa kokoh dan kuatnya serta tegaknya Kadin, banyak tergantung dari Kadin di daerah-daerah, termasuk asosiasi-asosiasi. Oleh sebab itu, bila saya terpilih nanti, akan membentuk dan menunjuk beberapa ketua kadin daerah dan asosiasi, masuk dalam kepengurusan Kadin Indonesia di Jakarta,"  kata Pemimpin Kelompok Usaha Panasonic GOBEL itu.

Selain Rachmat Gobel, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Finansial Rosan P Roeslani juga mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin Indonesia. Pemilihan ketua umum Kadin Indonesia direncanakan akan dilaksanakan dalam Musyawarah Nasional Kadin ke VII di Bandung, pada tanggal 22-24 November 2015.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home