Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:33 WIB | Jumat, 27 Februari 2015

Rafael Benitez Senang Pertahanan Tak Mudah Ditembus

Penyerang Napoli Gonzalo Higuain (kaus biru, tengah) dikawal dua pemain Trabzonspor (kaus putih). (Foto: uefa.com).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Napoli Rafael Benitez mengemukakan kebanggaannya pertahanan timnya tidak mudah ditembus pemain Trabzonspor (Turki) pada pertandingan kedua 32 besar Kompetisi Sepakbola Liga Europa yang berlangsung Jumat (27/2) dini hari WIB, di Stadion San Paolo, Napoli. Tim asuhan Rafael Benitez tersebut berhasil menang atas Trabzonspor dengan skor 1-0.

“Ini artinya kita bekerja dengan maksimal, dan pertahanan kami teruji dengan baik, saya tahu ini artinya tidak baik, saya tahu tidak mudah untuk tidak mudah kebobolan di dua pertandingan, karena semua tim peserta Liga Europa ini memiliki kualitas penyerangan dan pertahanan prima,” kata Rafael Benitez seperti tertuang di football-italia.com, Jumat (27/2).

Dengan kemenangan 1-0 atas Trabzonspor, berarti Napoli melangkah ke babak 16 besar dengan agregat kemenangan 5-0 karena pada pekan sebelumnya mempecundangi Trabzonspor 0-4 di Turki.   

“Sekarang kami melangkakh lebih jauh, kami memiliki peluang 50-50 untuk Liga Italia lawan Torino,” lanjut Benitez.

Pada pertandingan selanjutnya, Senin (2/3) dini hari WIB mendatang Napoli akan melawat ke kandang Torino.

“Saya tahu tekanan kepada kami semakin berat,” Benitez mengatakan demikian karena posisi Napoli berada di peringkat ketiga Liga Italia dengan nilai 45, masih terpaut satu angka dari AS Roma di peringkat kedua, sementara di posisi puncak Liga Italia ditempati Juventus dengan perolehan angka 57.

Napoli  unggul atas Trabzonspor dengan skor 1-0  lewat gol tunggal  Jonathan De Guzman. Rafael Benitez tetap memainkan beberapa pemain inti di laga ini. Salah satunya striker Gonzalo Higuain.

Trabzonspor yang berusaha memperkecil jarak agregat bermain menyerang  dan beberapa kali terlihat merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Menurut catatan statistik espnfc.com, kedua tim tampil relatif berimbang. Napoli hanya unggul tipis di sektor penguasaan bola dengan total 52 persen berbanding 48 persen untuk Trabzonspor. (espnfc.com/football-italia.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home